Kota Bengkulu Pemerintahan

Bapenda Lahirkan Inovasi Baru, Himbau Masyarakat Wajib Pajak Tepat Waktu

BENGKULU, Beritarafflesia.com — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bengkulu memperkenalkan inovasi baru untuk mempermudah pelayanan masyarakat, yakni Sistem Informasi Badan Pendapatan Kota Bengkulu (Sibabe).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bapenda Kota Bengkulu, Hadianto. “Sistem ini tentunya memudahkan masyarakat untuk membayar pajak, yakni dengan mendapatkan informasi pembayaran ataupun piutang yang telah dibayarkan atau belum dibayarkan oleh Wajib Pajak itu sendiri (melalui online),” ujarnya pada Jumat (10/1/2020).

Selain itu di tahun 2020 ini, masyarakat Bengkulu sudah bisa membayar PBB dan Pajak Daerah seperti pajak hotel, restoran, reklame, hiburan, pajak parkir, pajak air dan tanah melalui ATM ataupun Mbanking Bank Pemerintah Daerah Bengkulu.

“Pembayaran pajak lewat ATM dan M-Banking ini untuk mempermudah masyarakat dalam urusan membayar pajak. Harapannya, masyarakat akan lebih taat wajib pajak serta tepat waktu,” ujarnya lagi.

Tidak hanya itu, Bapenda juga tengah mempersiapkan metode pembayaran melalui PLN. Pajak PBB akan otomatis terhitung saat masyarakat melakukan pembayaran listrik. Namun, inovasi ini masih dalam masa pengembangan.

Terakhir, Hadianto menghimbau masyarakat agar selalu bayar pajak tepat waktu.

“Ini perlu didukung, melalui RT dan RW kami meminta agar Ketua RT dan RW selalu mengajak warganya untuk taat dan tepat waktu dalam pembayaran PBB,” tutup Hadianto. (**)

Share this:

Related posts

Pemkot Bengkulu Lakukan Inventarisasi Aset BMD, Wawako Minta OPD Pertahankan Predikat WTP

Berita rafflesia

Program Pengangkatan Anak Yatim, Wali Kota Helmi : Sudah Asuh 15, Siap Asuh Lebih

Berita rafflesia

Wisuda Ditengah Pandemi, Gubernur Rohidin Apresiasi UMB Dalam Meningkatkan Pendidikan di Bengkulu

Berita rafflesia

Leave a Comment