Bengkulu Utara Pemerintahan

Bappeda BU Susun Rancangan Teknokratik RPJMD 2021-2026

Bengkulu Utara, BeritaRafflesia.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara Utara (BU), melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), mengadakan Focus Group Discussion (FGD)  Rancangan Teknokratik RPJMD Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2021-2026. Dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan  Covid-19, FGD digelar di Aula SD Model Argamakmur, Rabu (18/11/20).

RPJMD BU  2021-2026 tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Utara Dr Haryadi S.Pd MM M.Si, Anggota DPRD Kab. Bengkulu Utara, Kepala Bappeda Kab. Bengkulu Utara dan Seluruh Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Bengkulu Utara

Pjs. Bupati Bengkulu Utara Dr H Iskandar ZO SH MH mengatakan rancangan teknokratik RPJMD sendiri merupakan  rancangan dokumen perencanaan 5 tahunan yang disiapkan oleh pemerintah daerah, menggunakan pendekatan teknokratik sebelum terpilihnya kepala daerah dan wakil kepala daerah yang disajikan dengan sistematika.

“ Rancangan ini sangat penting dalam akselerasi pencapaian untuk kemajuan daerah karena rancangan dokumen ini murni menggunakan teknokratik. RPJMD ini nantinya akan di selaraskan antara RPJM provinsi dan nasional, semua ini telah masuk dalam per undang-undangan yang berlaku,” ucapnya.

Lebih lanjut beliau menjelaskan dalam RPJMD ada beberapa yang harus diperhatikan, seperti isu pendidikan, serta kesehatan yang dimana hal ini menjadi penyajian dalam RPJMD seperti stunting dan Covid-19.

“Dimana masa pandemi ini belum pasti berakhirnya terkait covid-19, dan yang lainnya menjadi fokus dalam hal ini, pada daerah kita yaitu Pembangunan, Permukiman dan Keamanan Sosial dan Masyarakat,” ujarnya.

Pjs Bupati BU dalam kegiatan tersebut menghimbau kepada peserta yang hadir untuk  tetap memperhatikan protokol kesehatan, juga dalam hal ini, Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Bengkulu Utara melakukan pengawasan dalam kegiatan ini.

“ Agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki ruang kegiatan,” pungkasnya.

 

 

Share

Related posts

Tingkatkan Kreativitas Produk, Pemkab BU Bersama TOMIMAS Gelar Seminar UMKM

Berita rafflesia

Vaksin Covid-19 di Lebong Kembali Digelar Usai Lebaran

Berita rafflesia

Pemkab BU Optimalkan PPKM, Izin Keramaian Bisa Lapor ke Desa atau Kelurahan

Berita rafflesia

Leave a Comment