Kota Bengkulu Pemerintahan

Bawaslu Minta Kepala Daerah Tak Manfatkan Bansos Covid-19 Sebagai Ajang Kampanye

Provinsi Bengkulu, Beritarafflesia.com- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bengkulu Parsadaan Harahap, SP, M. Si dalam surat nomor : 23/ K. BE/ PM 01.01/2020 meminta seluruh kepala daerah agar tidak menjadikan momentum penanganan Covid-19 di daerahnya masing-masing sebagai kampanye terselubung.

“Itu merupakan bentuk pencegahan kita (Bawaslu) mengingatkan kepala daerah baik gubernur dan wakil gubernur, mauapun para bupati/walikota se Provinsi Bengkulu untuk tidak mempolitisir bantuan sosial ditengah wabah covid-19,” ungkap Parsadaan Harahap pada Jumat (01/05/2020).

Karena lanjut Parsadaan, kepala daerah khususnya petahana secara aturan belum pencalonan karena tahapan-tahapan pilkada 2020 banyak yang ditunda. Jadi prinsipnya Bawaslu mendukung upaya kebijakan pemerintah daerah dalam penanganan covid-19 yang sudah mengalokasikan anggaran daerah.

“Tetapi, kita menghimbau untuk seluruh kepala daerah, para pejabat daerah untuk untuk menjalankan kebijakan sesuai mekanisme peraturan perundang-undangan. Dan tidak mempolitisir bantuan sosial atau menggunakan anggaran covid-19 kepentingan pribadi atau kelompok dalam menghadapi pemilihan kepala daerah,” tutupnya. (Wr)

Share

Related posts

Masyarakat Abai, Penegakan Prokes Harus Diperketat

Berita rafflesia

Tinggalkan Balai Kota, Helmi Hasan Ucapkan Permohonan Maaf

Berita rafflesia

Ini 4 Nama yang Lulus Seleksi Administrasi JPT Pratama Sekretaris Daerah

Berita rafflesia

Leave a Comment