advertorial Bengkulu Selatan

Belajar Kembangkan Potensi Wisata, Pemda BS Kunker Ke Lebong

Lebong, Beritarafflesia.com- Dalam rangka silahturahmi dan menjalin singritas, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan mengelar kinjungan kerja ke Kabupaten Lebong  pada Rabu (16/09/2020). bertempat di Rumah Dinas Kabupaten Lebong.

Tampak Bupati Lebong Dr H Rosjonsyah menyambut langsung jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan H Yudi Satria SE MM.

Kegiatan ini turut dihadiri Kapolres Lebong, Unsur OPD di Pemerintah Kabupaten Lebong dan Bengkulu Selatan, serta Kepala Desa se-Kabupaten Lebong.

Dalam pemaparannya, Bupati Rosjonsyah menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan dari Kabupaten Bengkulu Selatan. Tak hanya itu ia menambahkan bahwa Kabupaten Lebong terus berbenah dari segala lini seperti melalui sektor pariwisata dan event-event yang digelar dalam upaya mendorong daya saing dan menunjukkan Lebong bisa berbenah meski usianya masih terbilang muda dan APBD yang terbilang kecil.

Ia menambahkan bahwa Lebong terus mengaplikasikan penggunaan teknologi di Kabupaten Lebong salah satunya pada sistem birokrasi dan promosi wisata.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Bengkulu Selatan dalam rangka kunjungan kerja. Inilah Kabupaten Lebong yang terus berbenah diusianya yang 15 tahun. Kami senantiasa berupaya mengoptimalkan setiap kebijakan dan memanage APBD yang kecil agar Lebong lebih baik dari segi infrastruktur dan lainnya,” sampai Rosjonsyah.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan Yudi Satria SE MM menjelaskan bahwa rombongan datang ke Lebong ingin melihat langsung upaya pengembangan wisata di Kabupaten Lebong. Menurutnya, untuk Kabupaten pemekaran, Lebong adalah salah satu Kabupaten yang berhasil mengangkat potensi wisata.

“Kami datang terharu sekali sambutan dari jajaran Pemkab Lebong, yang mana jauh dari Bengkulu Selatan ingin melihat langsung pengembangan wisata di Kabupaten Lebong. Semenjak dipegang Bupati Rosjonsyah, wisata di Lebong sangat berkembang dengan baik terlebih pada saat saya menjabat Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, beliau sangat merespon cepat peluang pengembangan wisata,” ujarnya.

“Saya sampaikan Kabupaten Pemekaran yang sukses mengangkat wisata yakni Lebong, Bupati Lebong tepat dalam mengembangkan wisata terlebih alam kita kaya dan bagus,”pungkasnya. (Adv)

Share this:

Related posts

Dinas Kominfosan Kota Bengkulu Terus Optimis Penerapan e-Government jadi Lebih Baik

Berita rafflesia

Wabup Seluma, Sidak Ke Disdukcapil

Berita rafflesia

13 Mahasiswa FUAD IAIN Bengkulu Selesaikan Studi S1 3,5 Tahun

Berita rafflesia

Leave a Comment