Kota Bengkulu

Belajar Teknik Cepat Menghafal Hadits,175 Guru Paud Ikuti Pelatihan

Kota Bengkulu,Beritarafflesia.com– Demi untuk cepat menghafal 40 hadits di Masjid Agung At-Taqwa warga Kelurahan Anggut. diajarkan langsung oleh Ust. Saeed Kamyabi tentang bagaimana teknik cepat menghafal hadits. Pada Sabtu (22/2/20)

Saat ini sebanyak 175 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Bengkulu Belajar hafalan hadits, bertujuan untuk meningkatkan  kompetensi pendidik PAUD tentang hadits. Yang diselenggarakan oleh Himpaudi Kota Bengkulu kerjasama dengan BazNas, yang disaksikan langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu Rosmayetti.

“Kegiatan Ini sangat penting kita lakukan biar semua guru hafal hadits. Karena seluruh sekolah harus hafal hadits. Dimulai dari guru-guru. Hari ini guru PAUD, nanti giliran guru SD dan SMP. Ada cara-cepat untuk nenghafal hadits, ada kata-kata kunci yang harus dihafal sehingga menghafal hadits jadi sangat mudah,” ujar Rosmayetti.

Setelah hafal hadits melalui metode kata kunci, maka para guru perwakilan dari seluruh PAUD yang hadir  akan menerapkannya kepada guru-guru yang lain dan mengajarkan kepada anak-anak didiknya di sekolah.

“Kita bersama Himpaudi juga akan menggelar lomba hafalan hadits. Mudah-mudahan anak-anak pelajar PAUD, SD dan SMP juga bisa menghafal hadits dengan cepat setelah diajarin metode seperti ini oleh guru mereka kelak. Penghafal hadits terbaik akan kita berikan reward,” kata Rosmayetti.

Minggu berikutnya, sambung Rosmayetti giliran guru tingkat SD. “Kita minta semua perwakilan sekolah mengirimkan perwakilan gurunya untuk mengikuti diklat hafalan hadits seperti ini,” jelas Rosmayetti.

Ketua Himpaudi Kota Bengkulu, Suprihatin yang juga hadir di masjid At Taqwa mengatakan diklat hagalan hadits cepat ini sebagai tindaklanjut anjuran dari surat edaran Walikota Bengkulu Helmi Hasan. Kebetulan Himpaudi sendiri juga punya program seperti itu.

“Dengan mengadakan kegiatan pelatihan kerjasama dengan bunda paud kota dan BazNas ini Insha Allah para guru dapat dengan cepat menghafal hadits,” ujarnya.

Salah satu guru paud yang mengikuti diklat itu, Miarsih dari Paud sejahtera KM 6,5 Kelurahan Jalan Gedang mengaku memang mudah menghafal hadits setelah diberitahu tekniknya.

“Pagi ini saya baru hafal 10 hadits, ternyata menghafal itu gampang kalau tahu tekniknya. Memang diajarkan ada beberapa kata kunci yang harus diingat. Yang penting semagat dari kita, dan yakin bisa menerapkannya kepada anak-anak. Metode yang diajarkan sagat mudah,” tutur Miarsih.” (Pahri) Mc- Kominfosan Kota Bkl

 

Share this:

Related posts

Bersinergi Menghadapi Covid-19, Gubernur: Banyak Sisi Positif Yang Bisa Diambil

Berita rafflesia

Bobol Rumah : Pemuda Kandang Limun Dibekuk Polsek Muara Bangkahulu

Berita rafflesia

Pemkot Siapkan 200 Titik Lampu PJU Untuk Penerangan Wilayah Kota Bengkulu

Berita rafflesia

Leave a Comment