Belasan Anggota BPD di Kecamatan Tungkal Jaya Resmi Dilantik

Belasan Anggota BPD di Kecamatan Tungkal Jaya Resmi Dilantik

Pj Bupati Muba Ajak Bangun Sinergitas di Desa

TUNGKAL JAYA,Beritarafflesia.Com – Sebanyak 15 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam Kecamatan Tungkal Jaya dilantik secara langsung oleh Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud, di Halaman Kantor Kepala Desa Sinar Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya, Rabu (19/7/2023).

Pada kesempatan ini Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud mengucapkan selamat kepada seluruh anggota BPD yang dilantik.

Dikatakannya, pemerintah membentuk BPD sebagai mitra pemerintah desa, dalam rangka membangun desa dan memberikan layanan kepada masyarakat desa.

”Jagalah keharmonisan dengan kepala desa, terutama dalam menjalankan program-program yang membangun masyarakat dan daerah,” ujar Apriyadi.

Ia menambahkan, pemerintah membentuk BPD bertujuan untuk membantu pemerintah desa dalam menjalankan roda pemerintahan dan menumbuhkembangkan potensi-potensi desa.

“Sebagai anggota BPD kalian harus membangun sinergitas, antar BPD juga berkoordinasi baik dengan Pemerintah Desa,” tandasnya.

Sementara itu berdasarkan laporan Camat Tungkal Jaya Yudi Suhendra Anggota BPD yang dilantik tersebut terdiri dari 7 (tujuh) orang Anggota BPD Desa Sido Mulyo, 7 (tujuh) orang BPD Sinar Tungkal periode tahun 2023-2029, dan 1 (satu) orang Anggota BPD Antar Waktu Desa Bero Jaya Timur periode tahun 2023-2025. Pemilihan anggota BPD itu dilaksanakan pada tanggal 29 Juni hingga awal Juli 2023, berjalan lancar dan kondusif.

“Alhamdulillah hari ini sudah dilantik. Ini langkah yang sangat cepat oleh Pak Pj Bupati kita. Terimakasih atas perhatiannya untuk kemajuan desa yang ada dalam Kecamatan Tungkal Jaya,” ucapnya.

Yudi berharap Anggota BPD yang telah dilantik ini dapat menjalankan tugas dalam memajukan desa masing-masing.

“Semoga seluruh Anggota BPD yang dilantik dapat segera bersinergi membangun desa di Kecamatan Tungkal Jaya,” pungkas Yudi.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Apriyadi juga menyerahkan Reward masyarakat bebas api tahun 2022 pada desa dalam areal PT Berkat Sawit Sejati, yang telah menjaga desa dari kebakaran hutan kebun dan lahan (Karhutbulah) sesuai amanat Pj Bupati Muba.

Desa yang mendapat penghargaan ini antara lain Desa Tampang Baru, Pangkalan Tungkal, Berlian Jaya, dan Desa Sinar Harapan.

Turut hadir pada acara ini diantaranya, Anggota DPRD Muba Iwan Aldes, Edy Heriyanto, Edy Pramono, dan Firman Akbar. Serta beberapa Kepala OPD yakni Plt Kepala Dinas PMD Erdian Syahri SSos MSi, Kepala BPKAD Zabidi SE MSi, Kepala Dinas Kominfo Herryandi Sinulingga AP, Plt Kepala Bappeda Sunaryo SSTP MM, Kepala Dinas Sosial Ardiansyah SE MM, Kabag Umum dan Perlengkapan Seprizal SE, dan Plt Kabag Prokopim Muhammad Agung Perdana SSTP MSi.(BR1)adv