Kota Bengkulu Pemerintahan

Bengkulu Darurat, Gubernur Sampaikan 1 Lagi Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

Provinsi Bengkulu, Beritarafflesia.com- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menggelar konferensi Pers terkait perkembangan kasus virus corona (Covid-19) di Provinsi Bengkulu. selasa (31/03/2020).

Dalam kesempatan ini Gubernur Rohidin menyampaikan kabar buruk yang mengecam Provinsi Bengkulu terkait perkembangan virus corona bahwa salah seorang Pasien dalam pengawasan (PDP) Meninggal, diketahui ternyata pasien tersebut Positif terjangkit Covid-19.

Pasien asal lampung ini merupakan anggota jama’ah tabligh yang suda lama menetap di Kota Bengkulu. Sebelumnya pasien tersebut sempat dirawat di Rumah Sakit Kota Bengkulu kemudian dirujuk ke RSUD M. Yunus Bengkulu.

“Pasien Meninggal beberapa saat sebelum digelar konferensi Pers ini, sebelumnya Pasien memang di rawat di RS Kota Bengkulu dan kemudian dirujuk ke RS M.Yunus Bengkulu”Jelas Gubernur Rohidin.

Gubernur menambahkan pihaknya akan melakukan penyemprotan disinfektan serta kemudian akan mengisolasi orang yang pernah kontak langsung dengan pasien yang positif terinfeksi virus tersebut.

“Kita akan melakukan penyemprotan disinfektan dan isolasi mesjid Agung At Taqwa. Kemudian menelusuri orang-orang yang pernah kontak dengan pasien positif tersebut. Semua orang yang pernah kontak akan diisolasi. Selain itu semua jemaah tabligh yang bukan warga bengkulu, diminta segera kembali ke daerah asalnya masing-masing” Tambah Gubernur Rohidin.

Gubernur juga mengatakan tentunya dalam hal penanganan akan dilakukan secara khusus agar untuk tim medis terlindungi dan tidak terinfeksi Covid-19.

“Penanganan khusus juga akan dilakukan di ruangan tempat pasien ini dirawat di RSHD Kota termasuk para perawatnya” Tutupnya.(Dika)

Share

Related posts

Gubernur Rohidin Canangkan Rumah Perlindungan Anak Se-Provinsi Bengkulu

Berita rafflesia

JMSI Bersama Kapolda Bengkulu Bahas Tentang Covid-19

Berita Rafflesia

Ditengah Pandemi Covid-19, Polda Bengkulu Salurkan Paket Sembako Untuk GMB

Berita rafflesia

Leave a Comment