Bengkulu Pemerintahan

Bengkulu Targetkan Masuk 5 Besar pada Ajang Innovative Government Award 2021

Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani

Bengkulu, (Beritarafflesia.com) – Rabu (4/8) Provinsi Bengkulu menargetkan masuk 5 besar nominasi Indeks Inovasi Daerah pada ajang Innovative Government Award (IGA) yang diselenggarakan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Hal ini disampaikan Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani usai mengikuti Webinar Sosialisasi Pengukuran dan Penilaian Indeks Inovasi Daerah Tahun 2021 dan Dana Insentif Daerah (DID).

Adapun penghargaan Indeks Inovasi Daerah adalah penghargaan kepada Pemerintah Daerah yang berhasil melakukan inovasi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah secara transparan dalam upaya peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat dan daya saing daerah.

”Tahun lalu kita masuk di rangking 11 se Indonesia. Tahun ini kalau bisa masuk 5 besar, itu harapan kita,” terang Asisten II Yuliswani.

Yuliswani meminta agar OPD aktif untuk menyampaikan data inovasi – inovasinya guna melengkapi parameter penilaian dari Kemendagri, karena masih ada beberapa OPD yang belum mengirim datanya.

”Saat ini kita sedang menginput, batasannya itu maksimal tanggal 17 September 2021, sekarang sedang disiapkan oleh Bappeda untuk di input inovasi kita,” jelas Yuliswani. (BR)

Share

Related posts

Satgas Covid-19 di BU Dibentuk hingga Tingkat Desa

Berita rafflesia

Walikota Helmi: Warga Yang Tinggal Di kota Bengkulu Berhak Rasakan Kebahagiaan

Berita rafflesia

Hamka: Pemprov Bengkulu Siap Lakukan Percepatan Anggaran Daerah TA 2021

Berita rafflesia

Leave a Comment