Bengkulu Utara Pemerintahan

Bengkulu Utara Deklarasi Aman Covid-19 Pilkada Serentak Tahun 2020

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com- Pihak kepolisian bersama jajaran forkopimda dan penyelenggara pemilu di Kabupaten Bengkulu Utara sepakat untuk menjalankan perhelatan pilkada yang aman, damai dan tertib, terutama karena pesta demokrasi ini berlangsung dalam suasana yang berbeda yakni di tengah pandemi Covid-19.

Kesepakatan bersama tersebut tertuang dalam deklarasi aman covid-19 yang ditanda tangani Bupati, Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua Dewan, Ketua PN, Ketua PA, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kalkhar Gugus, Kakesbangpol, kasatpol-PP Tokoh Agama, 6 perwakilan tokoh masyarakat, danTim Pememnag di balai Amarta Bhayangkara, Rabu (10/09/2020).

Deklarasi tersebut memuat sejumlah kesepakatan di antaranya mematuhi protokol kesehatan pada tahapan pilkada, mengedukasi masyarakat patuhi protap kesehatan, dan bersama mewujudkan bengkulu utara yang sehat dan aman dari penyebaran Covid-19.

Kapolres bengkulu utara Anton setyo Hartanto SH, SIK menegaskan agar masyarakat selalu menjaga jarak mencuci tangan dan selalu memakai masker”intinya kita menyesuaikan dengan dengan instruksi pak presiden, terkait dengan protokol kesehatan salah satunya dalam menjalankan pilkada saat ini. Jangan sampai dalam kegiatan ini pilkada tahun 2020 ini jadi faktor baru, sesuai pentunjuk pusat kita mendorong kepada masyakat terkait dengan protokol kesehatan, kita mengharapkan masyarakat agar lebih fakum lagi agar masyarakat Bengkulu Utara tidak ada yang terjangkit dengan covid-19″jelasnya

Kesempatn tersebut, Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian memberikan apresiasi dengan rasa kebersamaan telah ditunjukkan oleh Polres Bengkulu Utara dengan melaksanakan deklarasi aman covid-19 yang berkaitan dengan sosialisasi protokol kesehatan secara menyeluruh dan sosialisasi protokol kesehatan berkenaan dengan pilkada yang harus aman covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dan terus menerus ini langkah disosialisasikan oleh polres dan pihak terkait mengawali dengan deklarasi.

“Tentunya gagasan yang konstruktif oleh pak Kapolres, kita kawal dengan semangat kebersamaan karena ini kerja sama endingnya adalah merubah mindset masyarakat untuk menerapkan kedisipinan kesehatan sesuai protap, mudah-mudahan Kabupaten Bengkulu Utara aman dari covid-19, pilkada bisa berjalan dengan lancar, harapan kita semua agar semuanya berjalan tetap kondusif,”terang Bupati. (Mc)

Share

Related posts

Plt Walikota Bengkulu Tak Bosan-Bosan Ingatkan Kembali Program Pemkot

Berita rafflesia

Bersinergi Menghadapi Covid-19, Gubernur: Banyak Sisi Positif Yang Bisa Diambil

Berita rafflesia

Siap Menyongsong Layanan Publik New Normal, Pemprov Atur Pola Kerja ASN

Berita rafflesia

Leave a Comment