Nasional

Bentuk Apresiasi Pemerintah Gelar Turnamen Game Online

Beritarafflesia.com- Perkembangan zaman menuntut kita untuk menyesuaikan diri agar dapat mengikuti perubahan di sekeliling kita. Salah satu bentuk perkembangan zaman yang kita rasakan saat ini adalah adanya game-game online yang populer di kalangan anak muda.

Pemerintah Indonesia memberikan apresiasi kepada anak-anak muda untuk menyalurkan hobinya bermain game dengan menyelenggarakan beberapa turnamen bagi para Esport. Salah satu turnamen yang di selenggarakan Pemerintah yaitu Piala Presiden Esport 2020.

Piala presiden Esport 2020 berakhir di final pada 1-2 Februari 2020 lalu yang diselenggarakan di ICE BSD Tanggerang, diikuti beberapa game populer seperti Free Fire, Football PES 2020, Ultra space batle, dan MPL.

Bentuk apresiasi Pemerintah tersebut, merupakan salah satu cara agar anak muda yang hobi bermain game online tidak hanya menghabiskan waktu saja tetapi bisa menghasilkan reward berupa uang serta dapat mengharumkan nama negara Indonesia di mata dunia.

Terlalu lama bermain game tanpa menjaga kesehatan dapat memicu berbagai penyakit diantarnya penyakit mata dan lainnya. Berikut cara yang dapat menjaga kesehatan para gamers.

  1. Minum air putih
  2. Pilih makanan yang sesuai dengan tubuh
  3. Olahraga ringan
  4. Posisi tubuh saat bermain game
  5. Menjaga kesehatan mata
  6. Menghirup udara segar
  7. Tidur yang cukup

Beberapa pemain Esport maupun yang hobi bermain game online seringkali mengabaikan kesehatan akibat terlalu fokus bermain game.

Share this:

Related posts

Waspada Bengkulu Berpotensi Cuaca Ekstrem Sepekan ke Depan

Berita rafflesia

Mendagri Gelar Rapat Kerja Melalui Video Conference Bersama DPR RI

Berita rafflesia

Mencari Kepala Daerah Berintegritas

Berita rafflesia

Leave a Comment