Beri Contoh Baik, Ketua RT Ini Bagikan Sembako Untuk 70 KK Dari Uang BOp Dirinya

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-“Dan sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya,” (HR. Al-Qadlaa’iy dalam Musnad Asy-Syihaab no. 129, Ath-Thabaraaniy dalam Al-Ausath no. 5787).

Prinsip di atas yang selalu menjadi pedoman Walikota Bengkulu terdahulu Helmi Hasan dan Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi dalam memimpin Kota Bengkulu tercinta juga diikuti jajarannya, bahkan hingga ke tingkat RT.

Jalaludin, Ketua RT 01, RW 01, Kelurahan Lingkar Barat, Kecamatan Gading Cempaka, mengikuti jejak pemimpin nya menjadi orang bermanfaat di tengah masyarakat.

Sebagai perpanjangan tangan pemerintah, ia tahu apa yang harus dilakukan untuk menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat dan mensukseskan visi-misi mewujudkan Kota Bengkulu religius dan bahagia.

Seperti halnya sejak bulan Agustus hingga Desember 2023. Jalaludin selaku Ketua RT mendapat Bantuan Operasional (BOp) dari pemerintah. Namun, kali ini ia tak sepeserpun mengambil BOp nya, melainkan BOp tersebut dipergunakannya untuk membantu warga yang membutuhkan di wilayahnya.

Awal mulanya, BOp 5 bulan tersebut akan dipergunakannya untuk modal warga, tapi dikhawatirkan tak efektif karena tidak semua merasakannya. Setelah dipertimbangkan lagi, Jalaludin serta perangkat RT 01 sepakat menggunakannya untuk membantu warga yang membutuhkan.

“Akhirnya kami putuskan untuk membeli sembako. Kemudian sembako itu kami bagikan ke warga yang berhak menerimanya. Kurang lebih ada sebanyak 70 KK,” ujar Jalaludin, Rabu (10/1).

Lanjut Jalaludin, dana tersebut sengaja kami gunakan untuk kesejahteraan dan peningkatan ekonomi warga RT 01. Ke depan ia berharap program ini terus berlanjut dan makin banyak masyarakat yang terbantu.

“Kepada warga yang mungkin ada rezeki lebih boleh ikut berpartisipasi. Kita membuka diri, insya allah bantuan yang bapak – ibu berikan akan disampaikan kepada yang berhak menerimanya. Pada intinya kita (Perangkat/pengurus RT) hadir ialah untuk membantu pemerintah menyelesaikan persoalan di tengah warga,” tuturnya.(BR1)