Adv Kota Bengkulu Pemerintahan

Berikan Layanan Prima, Wawali Apresiasi Dukcapil Kota Bengkulu

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Selasa (4/8/2020) siang melakukan Inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu. Kedatangan Wawali Dedy Wahyudi untuk memastikan pelayanan publik pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran / Akta Kematian serta pelayanan lainnya berjalan dengan baik dan maksimal.

Di Kantor Dukcapil ini Wawali Dedy melakukan rapat koordinasi dengan Plt Kadis Dukcapil serta jajarannya membahas upaya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

Seusai rapat koordinasi, Wawali Dedy menyapa warga Kota Bengkulu yang sedang berada di kantor capil mengurus KTP, KK, Akte kematian, dan lainnya. Bahkan, menyempatkan berbincang dengan masyarakat menanyakan bagaimana pelayanan di kantor Dukcapil.

“Bapak – Ibu bagaimana pelayanan di capil ini ? Ada yang melakukan pungli atau tidak,” tanya Dedy Wahyudi kepada masyarakat yang sedang mengantri pengurusan surat pindah di Kantor Capil. Lalu, masyarakat atas nama Ryan menjawab “Alhamdulilah pelayanannya bagus pak dan tidak ada kami diminta uang,” ujarnya.

Saat diwawancara, Dedy mengatakan, bahwa sidak serta rakor ini guna meningkatkan pelayanan di Kantor Dinas Dukcapil.

“Tujuan kita ke sini meminta Dinas Dukcapil untuk lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Target kita pelayanan Dukcapil Kota Bengkulu terbaik di Provinsi Bengkulu maupun se -Sumatera. Salah satunya dengan memberikan pelayanan yang prima, ciptakan inovasi dan tidak ada pungli terhadap warga. Apabila ada pungli bisa laporkan langsung ke Bapak Walikota atau langsung ke saya,” jelas Dedy didampingi Plt Kadis Dukcapil Nofri Hardianto.

Pada kesempatan ini juga, Wawali Dedy mengapresiasi kenyamanan suasana kantor Dukcapil.

“Setelah saya lihat, sudah ada peningkatan dari segi apapun mulai dari pelayanan dan kenyamanannya. Suasana ruang tunggunya saat ini begitu nyaman dengan menggunakan AC tidak sepanas dulu, sudah ada kulkas dengan menyiapkan minuman dingin secara gratis, serta pelayanan 3 S (sapa, senyum, salam) telah dijalankan dengan baik,” demikian Dedy.

Sementara itu, salah satu warga yang sedang mengurus surat pindah memuji pelayanan kantor Dinas Dukcapil.

“Alhamdulillah selama saya mengurus surat pindah ini, pelayanannya baik. Para pegawainya ramah – ramah dan melayani dengan prima dengan membimbing saya saat mengurus surat tersebut. Suasananya juga nyaman dan disiapkan minuman gratis saat menunggu ini seperti pelayanan di perbankan melayani dengan ramah dan tamah,” ujar Ryan. (Adv)

Share

Related posts

Wabup BU, Pihaknya Akan Eksekutif Terhadap Raperda APBD Tahun 2020

Berita rafflesia

Pemkab BS Rancang Perbup Peningkatan Kompetensi Baca Tulis Alquran Bagi Siswa

Berita rafflesia

Gubernur Rohidin Sambut Baik Kerjasama Pengembangan Nilai dan Pelestarian Budaya ISI Padang Panjang

Berita rafflesia

Leave a Comment