Bengkulu Utara Pemerintahan

Berikan Pemahaman Masyarakat Menuju New Normal, Sekda BU Live Talkshow Di Radio Kharisma Ratu Samban

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com- Upaya pencegahan kasus virus corona di Kabupaten Bengkulu Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Utara Dr. Haryadi, S.Pd, MM, M.Si  sebagai Ketua Pelakasana Harian (Plh) Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 BU, diundang Spesial Talkshow di  LPPL Radio Kharisma Ratu Samban 95,6 FM dengan bahasan mengenai kesiapan Kabupaten Bengkulu Utara memasuki New Normal. Senin (29/6/2020).

Spesial Talkshow tersebut dipandu oleh penyiar Bunda Sera, acara tersebut berlangsung sekitar 1 jam dimulai onair pada pukul 10.00 WIB Pagi hingga pukul 11.00 WIB. dengan diskusi dan dialog interaktif anatara narasumber dangan penyiar.

Dalam talk show tersebut Ketua Plh Gugus Tugas, memaparkan bahwa ada berbagai hal yang diperlukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam menghadapi new normal.

“New normal adalah tatanan baru untuk beradaptasi dengan Covid-19, maksudnya kembali beraktivitas seperti biasa tetap dengan menerapkan kebiasaan dan perilaku baru yang berbasis kepada aturan atau protokol kesehatan yaitu rutin cuci tangan pakai sabun, pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak aman dan menghindari kerumunan dan menjaga kondisi tubuh tetap sehat atau fit sehinnga terhindar dari penularan Covid-19 atau tidak menjadi sumber penularan Covid-19 bagi orang lain,” paparnya.

Haryadi mengatakan, bahwa saat ini kondisi Bengkulu Utara berada di zona Kuning dimana untuk berada pada Zona hijau dalam 4 minggu kedepan tidak ditemukan lagi kasus positip Covid-19.

” Untuk itu kita menghimbau kepada kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memiliki kesadaran kolektif dalam memenuhi protokol kesehatan antara lain wajib pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun pada air mengalir, gunakan handsanitizer, melaksanakan olah raga, istirahat cukup, tidak panik dan mengkonsumsi makanan bergizi,”Jelasnya. Ap (MC-BU).

Share this:

Related posts

Bangun Infrastruktur Desa, Relisasikan DD Tahap 1 Tuntaskan 2 Dari 5 Item

Berita rafflesia

New Normal, Bupati RL Instruksikan OPD dan ASN Terapkan Protokol Kesehatan

Berita rafflesia

Tercecer dari Pendataan, Pemkot Kembali Salurkan Bantuan untuk Warga

Berita rafflesia

Leave a Comment