Pemerintahan Rejang Lebong

Berjalan Khidmat, Bupati RL Hadiri Upacara Ulang Tahun Pramuka Ke-59

Rejang Lebong, Beritarafflesia.com-  Peringati hari pramuka yang ke-59 Pemkab Rejang Lebong Gelar Upacara ulang janji dan renungan di Rumah dinas Bupati, Kamis 13 Agustus 2020.

Upacara Renungan dan Ulang Janji merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Pramuka yang dilaksanakan pada malam menjelang peringatan hari pramuka.

Sesuai dengan namanya, inti acara ini adalah melakukan perenungan terhadap usaha dan karya yang telah dilakukan oleh setiap pramuka demi Kepramukaan dan Gerakan Pramuka serta mengulang pengucapan janji (Satya Pramuka).

Formasi barisan berbentuk lingkaran dengan pusat lingkaran Obor atau Pelita Abadi. Upacara dilaksanakan dengan khidmat dan tenang dalam suasana yang hening.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan puluhan anggota pramuka dewasa yang terdiri dari pengurus Kwartir, Pelatih, Pramuka Penegak dan Pandega, dalam kegiatan tersebut Bupati Rejang lebong DR. H. Ahmad Hijazi, SH.M.Si, Bertindak sebagai pembina upacara.

Upacara ulang janji dan renungan yang digelar oleh Kwartir cabang gerakan pramuka Rejang Lebong hari pramuka ke 59 tahun 2020 tersebut bertema “Peran gerakan pramuka ikut membantu dalam penanggulangan Covid 19 dan bela negara”.

Selaku Pembina Upacara, Bupati Hijazi mengajak kepada peserta upacara ulang janji dan renungan untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala rahmat dan karunia yang diberikan.

“Adik dan kakak warga Gerakan Pramuka yang berbahagia. Pada malam yang berbahagia ini, marilah kita bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semuanya,” ucapnya.

Bupati juga berharap dimasa pandemi Covid ini, Pramuka bisa bermanfaat bagi khalayak banyak.

“Pramuka sebagai garda terdepan persatuan dan kesatuan NKRI. Dan dimasa sekarang, semoga peran dari pramuka dalam menangani Covid 19 dapat berguna bagi semua masyarakat, khusus nya untuk masyarakat,” Harap Bupati. (Mc-RL)

Share this:

Related posts

TNI Sukses Gelar Program 3T diwilayah Terisolir Bengkulu Utara

Berita rafflesia

Bupati Mian Ajak JATMI Bersinergi Bangun Bengkulu Utara

Berita rafflesia

Optimalkan PBB 2020 Guna Meningkatkan Pembangunan Kota Bengkulu

Berita rafflesia

Leave a Comment