Nasional

Berjibaku dengan Lumpur, Babinsa Menjalin Dampingi Petani Tanam Padi

Babinsa Koramil 06/Menjalin, Kodim 1201/Mph Sertu Winoto dan Sertu Masro memberi pendampingan budidaya padi lahan basah jenis Inpari kepada Kelompok Tani Aksi Muda II di Desa Menjalin, Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak, Minggu (6/6/2021).

Sertu Winoto mengatakan, pendampingan ini dilakukan sebagai upaya khusus untuk menyukseskan program ketahanan pangan. Selain itu, sebagai salah satu wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat sehingga
terjalin sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal.

“Salah satu wujud nyata dilapangan
adalah untuk memberi semangat petani dalam mendukung dan menyukseskan swasembada pangan, khususnya di wilayah Menjalin,” ucap Sertu Winoto.

“Ini akan dilakukan secara berkelanjutan, hingga petani mampu berkontribusi mendukung swasembada pangan nasional dan memenuhi ketersediaan pangan daerah,” pungkas Winoto.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani
Aksi Muda II, Mega Jandot mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang turun langsung ke sawah melakukan penanaman padi untuk mendukung ketahanan pangan.

“Kami atas nama Kelompok Tani Aksi Muda II mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil Menjalin yang telah aktif membantu menanam padi dan berharap hasilnya akan lebih baik dan semoga ini bisa mendukung ketahanan pangan di desa kita,” ujar Mega.(Mph1201)

Share

Related posts

Dandim 1201 Apresiasi Danramil Sungai Kunyit Peduli Anak Yatim

Berita rafflesia

Koramil Air Besar dan Satgas Covid-19 Peragakan Penggunaan APD di Posko PPKM di Semedang

Berita rafflesia

Sinergi Babinsa Wajok Hilir dan Bhabinkamtibmas Dampingi pembagian BLT-DD Mempawah – Babinsa Koramil 01/Jungkat, Serma Indra Gunawan melakukan pendampingan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang digunakan untuk membantu masyarakat di Desa Wajok Hilir, Kecamatan Jungkat, Kabupaten Mempawah, Sabtu (12/6/2021). Serma Indra Gunawan menjelaskan, BLT-DD tahap V dibagikan kepada 205 keluarga dengan nominal Rp 300.000 per penerima. “Semoga dengan adanya BLT-DD ini bisa meringankan masyarakat di Wajok Hilir, yang di tengah berlangsungnya pandemi Covid-19,” ujar Serma Indra Gunawan Ia menghimbau masyarakat agar selalu memakai masker saat keluar rumah dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Sementara itu, Kepala Desa Wajok Hilir Abdul Masjid mengatakan, dengan pendampingan Babinsa diharapkan penyaluran BLT-DD dapat berjalan dengan lancar,tertib dan tepat sasaran. Diungkapkan, untuk sarana penerima BLT-DD sendiri disesuaikan dengan anggaran desa yang akan dibagikan ke masing-masing dusun di diwilayah Desa Wajok Hilir. “Bantuan ini semoga bermanfaat bagi warga Wajok Hilir dan terimakasih kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas yang hadir dalam acara ini,” tutup Abdul Masjid.(mph1201)

Berita rafflesia

Leave a Comment