Bengkulu Selatan

Berniat Meminta Penjelasan Soal BLT: Ini Yang Dilakukan Istri Pjs Kades Nanjungan BS Pada Warga

https://youtu.be/NxI48YINJa0

Bengkulu Selatan, Beritarafflesia.com- Puluhan warga datangi kantor Desa Nanjungan Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan, terkait pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang tidak tepat sasaran. Pada Kamis (14/05/2020) Siang.

Tujuan warga tersebut bermaksud hanya meminta penjelasan kepada Pjs kades dan perangkat Desa Nanjungan mengapa mereka tidak menerima BLT sedangkan beberapa waktu lalu perangkat Desa Nanjungan meminta warga mengumpulan data Foto Copy Kartu Keluarga (KK) dan KTP Kepada seluruh warga Desa Nanjungan.

Dari Video yang dikirim salah satu warga Desa Nanjungan kepada redaksi Beritarafflesia.com, bahwa Pjs Kades Nanjungan engan menemui warga sehingga terkesan menghindar saat ditemui warga di Kantor Desa. Namun yang menemui warga adalah istri Pjs Kades.

Sontak amarah warga mamanas ketika Istri Kades Nanjungan yang bermaksud ingin meredam para warga malah membuat emosi warga bertambah panas ketika Istri kades mengatakan kepada warga yang ingin mengemis bantuan kepada pihak Kades.

Dimi, Salah satu warga yang mendatangi Kantor Desa mengatakan dirinya bersama beberapa warga lain hanya meminta penjelasan dari Pjs Kades bukan dengan istrinya yang tidak memiliki wewenangan untuk berbicara didepan masyarakat.

“Seharusnya sebagai kepala dusun harus mengayomi masyarakatnya bukan malah menyakiti hati masyarakatnya, dan lagi pula istri kades tidak ada kewenangan berbicara menghadapi warga, dia cuman istri kades bukan perangkat Desa,” Tegas Dimi dengan penuh amarah.

Diketahui pembagian BLT di Desa Nanjungan Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan tersebut tidak terang-terangan, dari hasil rapat yang digelar oleh Kepala Desa Nanjungan bahwa yang menerima BLT hanya 12 KK akan tetapi setelah BLT dibagikan ada penambahan 7 KK artinya penambah tersebut tidak ada musyawarah.

“Kemarin dari hasil rapat cuman ada 12 KK yang berhak menerima BLT tersebut, namun setelah pembagian ada penambahan 7 KK lagi, berarti penambahan ini tiak di musyawarahkan lagi, malah kami hanya menerima bantuan  3 buah masker satu sabun dan satu keping pil, Kami sangat menyayangkan dan sangat kecewa dengan perangkat Desa Nanjungan,” Ucap Dimi. (Ken/Mrt)

Share

Related posts

Program Kios Sekundang Milik BS Dilirik Bupati Seluma

Berita rafflesia

Bupati Seluma Audiensi dan Koordinasi ke Kementerian PANRB RI

Berita rafflesia

DKP Bengkulu Selatan Mengucapkan Selamat Hut Kemerdekaan RI Ke-75

Berita rafflesia

Leave a Comment