Business IAIN

Berprestasi, Mahasiswa IAIN Rintis Usaha Sendiri

IAIN BENGKULU, Beritarafflesia.com – Kisah membanggakan datang dari IAIN Kota Bengkulu.

Adalah Mata Lensa Production, bisnis yang dirintis oleh komunitas fotografi dan videografi yang didirikan oleh mahasiswa KPI IAIN Bengkulu pada 13 November 2017 lalu. Mata Lensa Production sendiri beranggotakan 6 orang, yakni Siroy Kurniawan selaku Ketua, Muhammad Arif, Darussalam, Wanfau, Meigy Rosawan, dan Fathan Awwalurrayyan.

“Saya memang hobi memotret dan membuat video. Lalu saya coba ajak beberapa teman saya yang juga memiliki hobi yang sama, untuk membuat peluang bisnis ini. Karena saya melihat ada peluang untuk mendapatkan pundi-pundi penghasilan dan mengisi kekosongan. Dari situlah mulai terbentuknya Mata Lensa Production ini,” ujar Siroy Kurniawan.

Mata Lensa Production dalam awal perintisannya diperkenalkan terlebih dahulu di kalangan mahasiswa IAIN Bengkulu. Stelah beberapa waktu, bisnis ini pun mulai dikenal oleh masyarakat secara luas.

Berbagai proyek besar telah dikerjakan oleh Mata Lensa Production, seperti film pendek prodi BKI IAIN Bengkulu tahun 2017, Drama TBI IAIN Bengkulu tahun 2018, Film pendek SMA Negeri 2 Bengkulu tahun 2019, film horor SMAN 3 Kota Bengkulu tahun 2019, serta karya-karya lain. Prestasi tersebt cukup m,embanggakan, terutama menilik bahwa komunitas ini hanya digadang oleh mahasioswa yang bahkan beum mendapat gelar sarjana.

Selain menerima jasa pembuatan film, Mata Lensa Production juga menerima jasa Foto pernikahan, wisuda, foto wisata dan juga video edit. Dengan peralatan yang seadanya, Siroy dkk dapat menghasilkan karya-karya yang setara dengan bisnis fotografi dalam skala besar.

Terkait harga, Siroy mengaku mematok harga dibawah pasar. “Karna ini hobi saya tidak terlalu menentukan harga. dan saya berharap khususnya untuk anak KPI IAIN Bengkulu untuk bisa bergabung ataupun bisa membuka peluang bisnis yang lainnya,” paparnya.

Jarang terdengar mahasiswa yang tengah menuntut ilmu memiliki waktu untuk bekerja, terlebih merintis usaha miliknya sendiri. Karena itu, ketangguhan para mahasiswa tersebut diapresiasi banyak pihak. (FHR)

Share this:

Related posts

Tahap Akhir, Alih Status IAIN Jadi UIN

Berita rafflesia

Sumbang Pajak Rp 2,41 Triliun, Batu Bara Bengkulu Masih Jadi Primadona

Berita rafflesia

IAIN Bengkulu Sukses Sosialisasi Bersama Masyarakat, Jalani Kerjasama Membentuk Genrasi Muda Berakhlak

Berita rafflesia

Leave a Comment