Kota Bengkulu Pemerintahan

Bersinergi Menghadapi Covid-19, Gubernur: Banyak Sisi Positif Yang Bisa Diambil

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Pagi ini Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Ka. Kanwil Kemenag Bengkulu melakukan pertemuan untuk Coffe Morning di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Kamis (11/06/2020).

Pada pertemuan kali ini, Gubernur Rohidin dengan didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ka. Kanwil Kemenag Bengkulu beserta rombongannya.

“Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih banyak untuk kehadirannya. Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan dan sengaja saya mengajak Bapak/ Ibu untuk sarapan bersama pagi ini agar kita bisa berbincang santai,” Ungkap Gubernur.

Beliau juga mengajak Kemenag Bengkulu untuk bersinergi bersama Pemprov Bengkulu dalam menghadapi pandemi Covid-19. Baik itu dalam langkah pembuatan kebijakan yang selaras, maupun juga dibidang pembinaan keagamaan.

“Sebenarnya New Normal ini sendiri ialah masa dimana Masyarakat kita diminta untuk bisa beradaptasi dengan aturan-aturan yang ada. Membiasakan sesuatu hal yang sudah lama dilakukan, seperti mencuci tangan dan menggunakan masker jika berada ditempat umum. Saya sendiri ikut menyadari betapa pentingnya mencuci tangan saat ini dan mungkin hal positif yang bisa kita ambil dibalik musibah pandemi ini, kita semua bisa lebih peka akan kesehatan diri sendiri,” Jelas Rohidin.

Hal ini juga disampaikan Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu Bustasar, dimana beliau menyampaikan untuk siap ikut berdiri bersama Pemprov dalam memutuskan mata rantai covid-19 di Provinsi Bengkulu.

Tidak hanya itu, Bustasar juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemprov Bengkulu untuk bantuan masker yang diberikan langsung oleh Gubernur Rohidin.

“InsyaAllah bantuan ini akan kita sebarkan kepada yang membutuhkan. Dan kita juga akan terus melakukan keselarasan bersama Pemprov Bengkulu dalam mengambil kebijakan guna untuk kebaikan Masyarakat di Provinsi Bengkulu” ungkap Bustasar. (Mc).

Share

Related posts

Polda Bengkulu dan jajaran menggelar doa keselamatan, meminta agar musibah berupa pandemi ini segera pergi

Berita rafflesia

KDRT, Istri Laporkan Suami Ke Polisi

Berita rafflesia

Serahkan SK Pensiun ke 115 ASN, Ini Rencana Walikota Untuk Kenangan Pensiunan

Berita rafflesia

Leave a Comment