Kota Bengkulu Pemerintahan

Besok, Polda Bengkulu Akan Semprotkan Disinfektan Secara Masal

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Upaya dalam mengantisipasi penyebaran wabah  Virus corona (Covid -19), Polda Bengkulu bersama TNI, PBK dan Dinkes kembali akan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di 3 jalur ruas jalan Protokol Kota Bengkulu. Penyemprotan akan dilakukan Besok Selasa, (31/03/2020).

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H., membenarkan rencana melaksanakan penyemprotan yang akan di lakukan oleh pihaknya bersama TNI, PBK serta Dinkes tersebut juga akan di laksanakan oleh seluruh Polres jajaran Polda Bengkulu secara serentak sehingga wilayah provinsi Bengkulu akan tetap berada dalam jalur Hijau penyebaran Virus Covid- 19.

”Ini kita lakukan secara serentak dengan Polres Jajaran di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu, semoga kita tetap berada dalam jalur Hijau dan tidak ada masyarakat yang terkena virus ini,” kata Kabid Humas Polda Bengkulu saat diwawancarai Pada senin (30/03/2020).

Dirinya mengatakan penyemprotan cairan desinfektan yang akan dilaksanakan besok, akan di bagi menjadi 3 tim yang masing – masing tim melakukan penyemprotan dengan rute berbeda di sepanjang ruas jalan Kota Bengkulu dan berakhir di Polres Bengkulu. Adapun rute yang akan dilakukan penyemprotan oleh Polda Bengkulu antara lain:

Tim 1: Mapolda – Km 8 – Lingkar Barat – DPRD – Rumdin Kapolda – Poltekkes Kemenkes- Simpang 4 pantai – Bundaran Ratu Samban – Simpang 3 Lupis – Simpang 5 – Rumah Bung Karno – Masjid At-Taqwa – Simpang 3 Hamilton – Gereja Santo Yohanes – Simpang 3 Lapas – Tugu Thomas Park – Polres Bengkulu.

Tim 2: Mapolda – Km 8 – Padang Harapan – Simpang Skip – Simpang 5 – Simpang Jamik – BI – Polres Bengkulu.

Tim 3: Mapolda – Km 8 – SLB – RS DKT – Kompi – Panorama – Dehasen – Gor – Simpang Jam – Sukamerindu – Kampung Bali – Jalan Sentot – Pantai Jakat – Simpang Pospol Pantai Jakat – Tugu Pers – Polres Bengkulu.

Penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang mewabah di Dunia, untuk itu semua pihak diharapkan terlibat dalam penanganannya. (Dika)

Share

Related posts

Tangani Pasien Covid-19, Bupati Mian Beri Insentif Ke 497 Tenaga Medis

Berita rafflesia

Gubernur Bengkulu Tinjau Ketersediaan Stok Tabung Oksigen Di Padang Jati

Berita rafflesia

10 Februari 2021, Pemprov Bengkulu Targetkan Vaksinasi Covid-19 untuk Nakes 100 Persen

Berita rafflesia

Leave a Comment