advertorial Bengkulu Selatan

Bimtek Pengelolaan BUMDes Diikuti 21 Desa Se-Kecamatan Pino Raya

Bengkulu Selatan, Beritarafflesia.com-  Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di kecamatan Pino Raya digelar di kantor camat Pino Raya pada (13/10/2020).

kegiatan tersebut dipimpin langsung Camat Pino Raya Hendri Farizal SE dan turut dihadiri oleh 21 desa se-kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dalam kegiatan tersebut Camat Pino Raya Hendri Farizal SE meminta kepada peserta untuk berperan aktif saat menerima materi, pasalnya ruang tersebut menjadi wadah yang tepat untuk menyampaikan unek-unek dalam mengelola BUMDes.

“Saya berharap kepada kepala desa agar apa yang kita sampaikan menjadi, pemateri yang berkompeten, sebab Bimtek ini adalah sebagai wadah untuk kita mengevaluasi anggaran dana desa agar lebih bermanfaat,”  ungkapnya kepada peserta.

Saat diwawancarai Hendri mengungkapkan jika kegiatan kali ini menyasar Kepala Desa dan anggota Bumdes guna memberikan pembekalan terkait pemahaman hukum, administrasi dan orientasi BUMDes nantinya.

“Kegiatan ini kita gelar untuk pembinaan bumdes, pemberian penyuluhan hukum terkait bumdes, dan pemahaman pengadministrasian Bumdes dan orientasi BUMDes,” jelasnya.

Dirinya berharap agar kepala desa nantinya dapat mengelolah BUMDes dengan maksimal dan dapat dirasakan masyarakat desa,

“Saya harap usai mengikuti Bimtek ini kedepannya pihak pemerintah desa terutama kepala desa di kecamatan Pino Raya dapat mengelolah BUMDes dengan baik,” tutup Camat Hendri. (Adv/Yanto).

 

Related posts

Gubernur Rohidin Siap Jadi Pembina Pelaku Usaha Disabilitas

Berita rafflesia

Gubernur Bengkulu Datangi SMK Putra Nusantara Benteng

Berita rafflesia

Warga Karang Anyar Seluma Desak DPRD Provinsi Naikkan Harga Kopi, Bangunan Masjid Dan Irigasi

Berita rafflesia

Leave a Comment