Kepahiang Pemerintahan

BLT-DD Kepahiang: Menghindari Pemotongan, Penyaluran Melalui Buku Tabungan

Kepahiang, Beritarafflesia.com- Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid,MM.,IPU menyampaikan dibutuhkan integritas atau kejujuran kepala desa dan anggota BPD dalam memutuskan keluarga penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) agar tidak salah sasaran.

“Untuk itu dalam musyawarah desa khusus kepala desa dan perangkatnya agar cermat dalam menentukan siapa saja warganya yang benar-benar layak mendapatkan bantuan ini,” kata Bupati.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati saat menghadiri penyerahan BLT-DD tahap I dan II Desa Kampung Bogor, Kamis (4/6/2020) pukul 09.00 Wib di Aula Desa Kampung Bogor. Acara tersebut dihadiri juga Camat Kepahiang, Kapolsek Kepahiang, Kades Kampung Bogor serta perangkat desa.

Dilanjutkan Bupati, penyaluran BLT-DD ini sengaja melalui buku tabungan dan bekerja sama dengan Bank Bengkulu untuk menghidari pemotongan-pemotongan. Dana tersebut langsung masuk ke rekening penerima BLT-DD.

“Ini juga untuk menghindari fitnah terhadap perangkat desa/petugas. Dengan adanya buku tabungan penerima bisa mengambil bantuan sesuai dengan kebutuhannya,” tambah Bupati.

Terakhir, Bupati berpesan kepada seluruh penerima manfaat BLT-DD untuk cermat dalam memanfaatkan bantuan ini.

“Semoga bantuan ini menjadi barokah untuk kita semua dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sebagai bentuk perhatian dari pemerintah terutama pemerintah desa terhadap masyarakatnya,” pungkas Bupati.

Terpisah, Kepala Desa Kampung Bogor Subandi mengatakan untuk BLT-DD ini terjaring 48 warga yang mendapatkan bantuan.

“Ini semuanya berdasarkan penjaringan tim dan dirapatkan melalui musyawarah desa khusus (Mesdessus) sehingga kita mendapatkan 48 warga penerima manfaat BLT-DD ini,” singkat Subandi. –Renki (Kominfo)

Share this:

Related posts

Wabup RL Launching Uji Coba Pelayanan Keluarga Berencana Dengan MKJP

Berita rafflesia

Gubernur Rohidin Canangkan Rumah Perlindungan Anak Se-Provinsi Bengkulu

Berita rafflesia

Pemkab BU Siapkan BLT Terhadap Pelaku UMKM Yang Terdampak Covid-19

Berita rafflesia

Leave a Comment