Kota Bengkulu Pemerintahan

BPK Terima Laporan Keuangan Anggaran 2019 Unaudited Pemda Provinsi Bengkulu

Provinsi Bengkulu, Beritarafflesia.com– Pemerintahan daerah (Pemda) Provinsi Bengkulu Menyerahkan laporan keuangan tahun anggaran 2019 Unaudited kepada Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), Perwakilan Bengkulu, Jumat (13/03/2020).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam sambutannya menyampaikan penyerahan laporan keuangan ini kami serah sepenuhnya kepada BPK Perwakilan Bengkulu.

“ Dokumen sudah diserahkan tentu semuanya kami serahkan sepenuhnya kepada BPK untuk melakukan pemeriksaan,” papar Gubernur Rohidin dalam sambutannya.

Ia juga menambahkan, di dalam pemeriksaan nantinya tentu kami dari pemerintah provinsi, kabupaten dan kota akan mendukung sepenuhnya.

“Tentu kami harapkan kepada jajaran kami secara berjenjang baik di Pemprov, kabupaten dan Kota, untuk bagaimana memfasilitasi pelaksanaan pemeriksaan ini akan betul-betul berjalan dengan lancar dan didukung oleh dokumen dengan lengkap sesuai dengan harapan teman-teman dari BPK,” Harapnya.

Kepala BKP di wilayah Bengkulu Aryo Seto Bomantari, juga menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa dengan diserahkannya pelaporan keuangan Unaudited sesuai mandat UU keuangan negara.

“Bahwa BPK diberi tugas untuk melakukan pemeriksaan selama dua bulan semenjak laporan keuangan Unaudited diserahkan, maka dengan itu mulai hari ini (13/3) sudah berjalan Argonya, serta mulai tanggal (15/3) kami akan memberikan tim ke seluruh entitas di Bengkulu dan akan melakukan pemeriksaan lapangan selama 30 hari,” jelas Kepala BKP Aryo Seto Bomantari wilayah Bengkulu.

Nanti pemeriksaan lapangan kami lakukan secara berjenjang selama dua bulan, baik dari provinsi, kabupaten serta kota, sambungnya.

“Selama 30 hari pemeriksaan dilakukan di wilayah kabupaten dan kota, 35 hari dilakukan pemeriksaan di wilayah provinsi dengan harapan menghasilkan yang terbaik,” pungkasnya.(Pahri)

Share this:

Related posts

Polda Bengkulu Aktif Beri Himbauan Protokol Kesehatan Melalui Medsos

Berita rafflesia

Pemkab BU Salurkan Sembako Untuk 14 Desa, Targetkan Selesai Sebelum H-3 Lebaran

Berita rafflesia

Pemkot Support Penuh Tugas Yang Dijalankan PMI

Berita rafflesia

Leave a Comment