Pemerintahan Provinsi Bengkulu

BPKP Gelar Camkoha Library Cafe, Gubernur Rohidin Bagi Pengalaman Titi Karir Dari PNS Hingga Jadi Gubernur

BENGKULU, Beritarafflesia.com — Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah hadiri sharing session di Camkoha Library Cafe (CLC).

Ia pun bercerita terkait pengalaman pribadinya, mulai saat ia meniti karir sebagai PNS  hingga kini menjadi seorang Gubernur Bengkulu. Ia mengatakan bahwa semangat dan pola pikir adalah hal yang sangat fundamental dalam kehidupan, hingga pada titik terendah sekalipun dapat kembali bangkit dengan semangat yang ada.

“Jika orang sudah timbul semangat didasari pola pikir, orang akan maju ini merupakan esensi dalam hidup, kalau dalam Agama artinya Istiqomah. Orang Istiqomah itu tidak pernah mundur,” jelas Gubernur Rohidin.

Semangat Bangun Bengkulu inilah yang terus digaungkan Gubernur Rohidin agar Provinsi Bengkulu dapat lepas dari stigma terisolir yang melekat sejak dahulu, serta diperburuk dengan peningkatan dinamika ekonomi Provinsi Bengkulu yang cenderung stagnan.

“Semangat itu membuat orang bisa melakukan sesuatu yang tidak biasanya, sehingga pasti ada sesuatu yang luar biasa dan tidak terduga hasilnya nanti,” ungkap Gubernur Rohidin.

Upaya pembangunan tersebut dilakukan diantaranya yakni melalui peningkatan konektifitas, pengembangan Bandara Fatmawati, Pelabuhan Pulau Baai, Ground Breaking Tol Bengkulu – Lubuk Linggau, serta sederet capaian lainnya.

Pada kesempatan ini Gubernur Rohidin juga menyampaikan apresiasinya terhadap BPKP Provinsi Bengkulu dengan Camkoha Library Cafe (CLC). Menurutnya Perpustakaan bukan lagi tempat sepi dengan tumpukan buku tetapi lebih kepada sarana kreatifitas serta berbagi ilmu dan pengalaman.

“Perpustakaan jangan dibayangkan tempat tumpukan buku dan tempat membaca tetapi juga disitu ada unsur pemberdayaan bisa pengembangan industri kreatif, bisa pengembangan sosial capital, bisa membuat jaringan visi besar daerah, bisa berdiskusi dan ini yang diperlihatkan oleh teman – teman BPKP Bengkulu saya kita ini sebuah yang positif,” ujar Gubernur Rohidin.

Dijelaskan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu Iskandar Novianto program CLC ini akan terus dilaksanakan secara periodik.  Acara didalamnya termasuk sharing session, yakni berbagi pengalaman – pengalaman, perjalanan hidup, agar bisa dijadikan contoh dan dapat menjadi semangat kita untuk lebih baik lagi.

“Seperti tadi pak Gubernur, memang dengan prestasi beliau baik di pendidikan maupun juga prestasi dari segi karir dan sebagainya itu luar biasa, dapat memberikan contoh – contoh, itu tentu membangkitkan semangat kita semua, jadi bukan hanya kita bicara bagaimana cara semangat, tetapi langsung dicontohkan oleh Gubernur sendiri, ini memberikan suatu aura yang luar biasa untuk seluruh peserta,” jelas Iskandar.(Adv/RN)

 

Share this:

Related posts

Polda Bengkulu Himbau Masyarakat Jangan Kendorkan Prokes Covid-19

Berita rafflesia

IAIN Jadi UIN, Sultan: Alhamdulillah, Akhirnya Perjuangan Panjang Tersebut Membuahkan Hasil

Berita rafflesia

Gubernur Rohidin Imbau Masyarakat Gunakan Produk Kosmetik Aman, Halal dan Bermutu

Berita rafflesia

Leave a Comment