BPS Ajak Pemkab Lebong Jalin Kolaborasi Ciptakan Data Statistik Berkualitas

BPS Ajak Pemkab Lebong Jalin Kolaborasi Ciptakan Data Statistik Berkualitas

Lebong, Beritarafflesia.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Lebong Provinsi Bengkulu mengharapkan Pemerintah Kabupaten Lebong untuk menjalin kolaborasi, sinergi, dan sinkronisasi data menuju data statistik yang berkualitas.

Pihak BPS Lebong berharap Pemerintah Daerah membentuk Forum Data Lebong (FDL) sesuai tertuang dalam Peraturan Presiden nomor 39 tahun 2019 guna terciptanya data statistik berkualitas.

Pihak BPS Lebong juga mengajak Pemkab Lebong untuk sama-sama memberikan data yang benar sebagai landasan pengambilan kebijakan daerah.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Lebong, Sahranudin, mengatakan dengan kolaborasi dan sinergi yang baik, akan terwujud saling memberi data dan masukan yang baik berkaitan data.

“Kami memberikan suppot data sebagai masukan untuk pengambilan kebijakan perencanaan,” ujarnya pada Jumat (18/2/2022).

Harapan ke depan Pemerintah Daerah bisa mewujudkan itu sebagaimana dalam Perpres nomor 39 tahun 2019 terkait satu data Indonesia

Di sana ada forum data baik data Kominfo, Bappeda, dan BPS ditunjuk sebagai pembina data.

“Kami sangat harapkan sinergitas kolaborasi, dan koordinasi,” ujarnya.

Tidak ada instansi yang powerful, tidak juga ada instansi yang tidak dibutuhkan, maka kerja sama ini perlu guna untuk kemajuan daerah.

Untuk itu dia meminta support dari Pemerintah Kabupaten terkait data tentang kepentingan masyarakat dan dunia usaha.

“Kita berharap, sama-sama memberikan data yang benar sebagai dasar mengambil kebijakan saerah atau pemerintah pusat untuk kemanfaatan masyarakat kita bersama,” ucapnya. adv