Bulan Bakti Ramadhan, Kapolda Bengkulu: 100 Paket Bantuan Sosial untuk Warga Kaur

Bengkulu,Beritarafflesia.Com– Bulan suci Ramadhan selalu menjadi momen berbagi dan peduli terhadap sesama. Pada Jumat, 29 Maret 2024, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. H. Armed Wijaya, M.H.Kembali menunjukkan kepeduliannya dengan menggelar kegiatan bulan bakti Ramadhan berupa pembagian bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat’. Kali ini, wilayah yang mendapat manfaat adalah Kabupaten Kaur, setelah sebelumnya Kapolda Bengkulu juga melaksanakan kegiatan serupa di beberapa daerah di Provinsi Bengkulu.

Kedatangan Kapolda Bengkulu di pelataran aula masjid agung Al-Kahfi Bintuhan disambut dengan wajah gembira dari masyarakat Kabupaten Kaur. Selain melakukan pengecekan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kapolda Bengkulu juga berencana membagikan 100 paket bantuan sosial kepada warga Kaur.

Dalam sambutannya, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. H. Armed Wijaya, M.H. menyampaikan bahwa pembagian bantuan sosial ini dapat terlaksana berkat kerjasama dari berbagai pihak, termasuk forkopimda dan pengusaha yang turut serta dalam kegiatan sosial ini. Program sosial dan kemanusiaan menjadi prioritas Kapolda Bengkulu sejak awal kepemimpinannya di Polda Bengkulu.

,”Dalam bulan yang penuh berkah ini, kita menyalurkan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Provinsi Bengkulu’. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat. Selain itu, kita juga aktif dalam program-program kemanusiaan lainnya seperti bedah rumah, bakti kesehatan, dan pemberian sumur bor gratis,” ujar Kapolda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. H. Armed Wijaya, M.H. juga mengajak seluruh pihak, baik forkopimda maupun masyarakat yang mampu, untuk turut serta dalam program kemanusiaan tersebut. Semangat berbagi diharapkan dapat menciptakan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat dan berdampak positif pada situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam acara tersebut, Kapolda Bengkulu didampingi oleh sejumlah pejabat Polda Bengkulu, antara lain Dir Intel, Kasat Brimob, Kabid Humas, Kabid TIK, dan Kabid Propam.Sedangkan dari unsur Forkopimda Kabupaten Kaur,hadir Kapolres Kaur, Ketua Real Estate Indonesia (REI),Ketua Pengurus Masjid Al-Kahfi,serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.’

Keikutsertaan tokoh-tokoh penting dari berbagai lapisan masyarakat menunjukkan dukungan dan keseriusan dalam menjalankan program kemanusiaan ini. Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk lebih peduli dan berbagi dengan sesama, terutama di bulan yang penuh berkah ini. (Br1)