Bengkulu Utara Pemerintahan

Bupati Bengkulu Utara Jenguk Warganya Yang Sakit Kronis

BENGKULU UTARA, Beritarafflesia.com –  Cenderung menular, tak banyak pejabat yang berani turun langsung untuk menjenguk warganya yang mngidap penyakit seperti TBC. Contoh baik justru dating dari Bengkulu Utara. Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian didampingi Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara dan Dinas Sosial  melakukan kunjungan ke rumah warga Desa yang mengidap TB Usus, Jumat (17/01/2020), di Desa Taba Tembilang RT 05 Kecamatan Arga Makmur.

Analia Safitri, gadis yang mengtidap penyakit kronis tersebut kini hanya bisa terbaring di ranjang. Bupati Mian yang tergerak akan musibah yang dialami salah satu warganya pun langsung memberikan bantuan. Tak lupa pula, ia mendoakan kesembuhan bagi Analia. Dalam kesempatn tersebut, Bupati Mian berpesan kepada keluarga Analia Safitri agar tetap semangat dan sabar dalam merawat anaknya dalam kondisi saat ini.

“Dengan semangat orangtua dapat menularkan energi positif bagi anak. Kita doakan Analia Safitri bisa lekas sembuh,” tutur Bupati Mian usai menjenguk Analia.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Mian juga didampingi oleh Suwanto, SH, M.Ap., Kepala Dinas Sosial BU, melalui Dewi Putri, SKM Kasi rehabilitasi Sosial penyandang disabilitas. “Begitu mendapatkan informasi dari Dinsos, Bupati Bengkulu Utara Sigap langsung berkunjung kerumah Analia Saputri memberikan Support dan bantuan santunan kepada pihak keluarga analia safitri,” tuturnya.

Atas arahan Bupati Mian, saat ini Analia Safitri sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum yang biayanya pasien mendapatkan kartu BPJS PBI dan selama ini telah mendapatkan program PKH.

Berdasarkan informasi sementara Analia Safitri (19 th) menderita TB Usus, dengan cirri-ciri yakni sakit pada bagian perut, kondisi berat badan semakin menurun, dan kondisi fisik semakin melemah. (**)

 

Share this:

Related posts

KPK Dorong Penertiban PSU, Pemprov Bengkulu Akan Segera Tindaklanjuti

Berita rafflesia

Resmikan PKSSB, Rohidin Optimis Berpesan Jaga Nama Baik Bengkulu di Tanah Orang

Berita rafflesia

2021 Pengembangan Islamic Center Masjid Raya Baitul Izzah Kembali Dibangun

Berita rafflesia

Leave a Comment