Bengkulu Utara Pemerintahan

Bupati dan Wabup BU Tanam Perdana Replanting Sawit Desa Tanjung Putus

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com- Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian bersama Wakil Bupati BU melakukan penanaman perdana kegiatan Replanting (peremajaan) kelapa sawit serta pembagian bibit jagung kepada kelompok petani di Desa Tanjung Putus Kecamatan Kerkap, Sabtu (8/8/2020).

Dalam sambutannya Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian mengajak masyarakat untuk sebaik-baiknya memanfaatkan program replanting sawit ini dengan menjaga dan merawatnya sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.Terlebih, masyarakat yang mengikuti kegiatan ini akan dibantu dan dibimbing hingga mendapatkan hasil yang diharapkan.

” Masyarakat yang memiliki lahan tidak rata dibantu dalam pembuatan teras kebun, yang mana jika pembuatan teras itu dilakukan secara pribadi tentu membutuhkan biaya yang cukup besar.” Jelas Bupati.

Selain itu, sembari menunggu panennya kelapa sawit, Bupati secara simbolis juga memberikan bibit jagung yang dapat dimanfaatkan petani saat menunggu panennya sawit.

“kita juga memberikan bibit jagung yang dapat dimanfaatkan petani agar tetap berpenghasilan di masa tunggu panem sawit.” tambahnya.

Kegiatan ini turut dihadiri perwakilan Dinas Pertanian dan Perkebunan, Camat Kecamatan Kerkap, kelompok tani Desa Tanjung Putus dan Stakeholder terkait. (Apri)

Share this:

Related posts

Sinergi Pemprov dan BPJS Kesehatan Bahas Perlindungan Kesehatan Bagi Pekerja Penerima Upah

Berita rafflesia

Dinkes Kota Bengkulu Lakukan Rapid Test Kepada 310 Personil Polres

Berita rafflesia

Terlilit Hutang, Oknum Kepsek di Bengkulu Utara Gadai Mobil Rental

Berita rafflesia

Leave a Comment