advertorial Pemerintahan Rejang Lebong

Bupati Hijazi Gelar Rapat Terbatas Bersama Gubernur, Hasilkan 3 Aspek Poin

Rejang Lebong, Beritarafflesia.com- Bupati Rejang Lebong DR.H.Ahmad Hijazi,SH.M.Si dan FKPD Kab. Rejang Lebong serta Gubernur Provinsi Bengkulu mengelar Rapat Terbatas/Pertemuan. Gubernur Bengkulu Bersama Forkopimda/FKPD Provinsi, Bupati Kepahiang dan FKPD Kab.Kepahiang, Kanwil Kemenag, MUI, Serta Stakeholder Terkait Penanganan Covid-19, di Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong, Jum’at (27/03/2020).

Dalam hasil Rapat terbatas tersebut Gubernur menyampaikan 3 Aspek Poin yang menjadi fokus kebijakan bersinergi dengan FKPD se-Provinsi Bengkulu yakni :

  1. Aspek pencegahan

Memastikan wilayah perbatasan memiliki posko penanganan orang yang akan      masuk ke Provinsi Bengkulu, Pergerakan penumpang di Bandara, Pool-pool Bis tanggung jawab Provinsi, penyebrangan ke Pulau baai-Enggano dipantau secara saksama Sosialisasikan Edaran secara resmi maklumat terkait penyelenggarakan jenazah korban Covid-19,

2. Aspek Penanganan

Rumah Sakit yang menjadi Rujukan Pasien Covid-19 di Provinsi Bengkulu yakni ada 3 yaitu RS M Yunus, RS Argamakmur Bengkulu Utara, RS Hasannudin Damrah Bengkulu Selatan Skrenario 2 yakni menetapkan 5 Rumah Sakit Tambahan untuk penanganan Covid-19 yakni RS Curup, RS Muko-muko, RSHD Kota, RS DKT, dan RS Bhayangkara Skenario 3 jiakalau Pasien Covid-19 tidak tertampung maka Mess Pemda, LPMP, Bapelkes, serta BPSDM/Asrama Haji akan menjadi opsi selanjutnya. Pendistribusian Alat Pelindung Diri (APD) diutamakan untuk Petugas Kesehatan.

3. Aspek Penanganan dampak
Pembagian kartu sembako yang sudah diwacanakan, dan Kabupaten/Kota diminta siapkan data Kartu Pra Kerja Restrukturisasi/Penundaan Kredit untuk yang terkenai dampak seperti pelaku usaha mikro, pedagang, maupun usaha transfortasi lokal dan lain-lain Pemprov akan membuat donasi dari OPD-OPD, yang bisa digunakan untuk sembako, pembuatan masker, dan lainnya Mengajak Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Pemuda, LSM dan lain sebagainya untuk menssosisasikan pencegahan Covid-19 di kalangan masyarakat. Budi (Adv- Kominfo)

Share this:

Related posts

Gubernur Rohidin Instruksikan Walikota Bengkulu Terkait Kasus Meninggalnya Pasien Covid-19

Berita rafflesia

Sesda Bengkulu Selatan Minta Camat dan Kades Proaktif Dukung Program Posyandu

Berita rafflesia

Sebagai Saksi, Gubernur Rohidin Penuhi Panggilan KPK

Berita rafflesia

Leave a Comment