Adv Pemerintahan Rejang Lebong

Bupati Hijazi Gelar Rapat Terbatas Bersama Gubernur, Hasilkan 3 Aspek Poin

Rejang Lebong, Beritarafflesia.com- Bupati Rejang Lebong DR.H.Ahmad Hijazi,SH.M.Si dan FKPD Kab. Rejang Lebong serta Gubernur Provinsi Bengkulu mengelar Rapat Terbatas/Pertemuan. Gubernur Bengkulu Bersama Forkopimda/FKPD Provinsi, Bupati Kepahiang dan FKPD Kab.Kepahiang, Kanwil Kemenag, MUI, Serta Stakeholder Terkait Penanganan Covid-19, di Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong, Jum’at (27/03/2020).

Dalam hasil Rapat terbatas tersebut Gubernur menyampaikan 3 Aspek Poin yang menjadi fokus kebijakan bersinergi dengan FKPD se-Provinsi Bengkulu yakni :

  1. Aspek pencegahan

Memastikan wilayah perbatasan memiliki posko penanganan orang yang akan      masuk ke Provinsi Bengkulu, Pergerakan penumpang di Bandara, Pool-pool Bis tanggung jawab Provinsi, penyebrangan ke Pulau baai-Enggano dipantau secara saksama Sosialisasikan Edaran secara resmi maklumat terkait penyelenggarakan jenazah korban Covid-19,

2. Aspek Penanganan

Rumah Sakit yang menjadi Rujukan Pasien Covid-19 di Provinsi Bengkulu yakni ada 3 yaitu RS M Yunus, RS Argamakmur Bengkulu Utara, RS Hasannudin Damrah Bengkulu Selatan Skrenario 2 yakni menetapkan 5 Rumah Sakit Tambahan untuk penanganan Covid-19 yakni RS Curup, RS Muko-muko, RSHD Kota, RS DKT, dan RS Bhayangkara Skenario 3 jiakalau Pasien Covid-19 tidak tertampung maka Mess Pemda, LPMP, Bapelkes, serta BPSDM/Asrama Haji akan menjadi opsi selanjutnya. Pendistribusian Alat Pelindung Diri (APD) diutamakan untuk Petugas Kesehatan.

3. Aspek Penanganan dampak
Pembagian kartu sembako yang sudah diwacanakan, dan Kabupaten/Kota diminta siapkan data Kartu Pra Kerja Restrukturisasi/Penundaan Kredit untuk yang terkenai dampak seperti pelaku usaha mikro, pedagang, maupun usaha transfortasi lokal dan lain-lain Pemprov akan membuat donasi dari OPD-OPD, yang bisa digunakan untuk sembako, pembuatan masker, dan lainnya Mengajak Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Pemuda, LSM dan lain sebagainya untuk menssosisasikan pencegahan Covid-19 di kalangan masyarakat. Budi (Adv- Kominfo)

Share

Related posts

Reses 3 Anggota DPRD Kota, Warga Minta Normalisasi Drainase Untuk Atasi Banjir

Berita rafflesia

Di Forum Internasional CMGF Mendatang, Gubernur Bengkulu Akan Angkat Program Desa Digital Dan DEDI DEWI

Berita rafflesia

Rapat Bersama Terkait Korban Bencana Tanah Bergerak, Bupati Gusril Minta Percepat Relokasi

Berita rafflesia

Leave a Comment