Pemerintahan Rejang Lebong

Bupati Hijazi Tinjau RSUD Dua Jalur, Tim Siap Tangani Pasien Covid-19

Rejang Lebong, Beritarafflesia.com- Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi, meninjau langsung persiapan fasilitas penanganan Covid-19 yang ada di RSUD Dua Jalur yang rencananya akan dilengkapi fasilitas bangunan yang diisi berupa laboratorium yang akan dilenggkapi 2 unit alat polymerase chain reaction (PCR) , kamar isolasi dengan tekanan negatif, ruang tunggu pasien yang mejalani uji Swab dan bahkan dilengkapi ruang pemulasaran jenazah. Selasa (12/05/2020).

“Kita telah mempersiapkan fasilitas kesehatan khusus utuk menangani Covid-19. Kita juga sudah memiliki 2 unit alat TCM (Tes Cepat Molekul) GENEXPERT yang bisa di Konversi menjadi PCR dan alat kelengkapan untuk melakukan uji Swab ini kita targetkan paling lambat tanggal 20 Mei,” Ungkap Hijazi.

Selain itu Gedung khusus untuk penanganan Covid-19 ini juga telah siapkan. “Kita juga menyiapkan Gedung untuk penanganan Pasien Covid-19, tinggal sekarang setelah alat kelengkapan ini sampai maka kita usulkan ke Kementerian Kesehatan melalu Dinas Kesehatan Provinsi agar dikeluarkan izin pengoprasian alat ini,” Lanjut Bupati.

Ditambahkan Bupati, Ia juga sudah menyampaikan kepada Pemprov pada saat vicon untuk mendukung Provinsi Bengkulu agar segera meminta izin kepada Kemenkes untuk penggunan alat yang sudah dimiliki meningat Provinsi Bengkulu belum memiliki alat Uji Swab.

“Untuk Mendukung Provinsi Bengkulu dalam rangka percepatan penanganan Covid ini. Kita juga sudah melatih 25 orang tenaga medis untuk pengambilan Swab dan tenaga sepesialis untuk melakukan pengujian Swab. Tenaga Kita Insyaallah sudah siap, kita ini mendukung Provinsi Bengkulu sehat bukan hanya Rejang Lebong,”Tegas Bupati. (SB)

Share

Related posts

Pemprov Bengkulu Dorong Pergub No. 22 Tahun 2020 Jadi Perda

Berita rafflesia

Bulan Inklusi Keuangan Solusi Menguatkan Ekonomi di Tengah Pandemi

Berita rafflesia

Wujudkan ASN Profesional, Pemprov Bengkulu Gelar Latsar CPNS Golongan III

Berita rafflesia

Leave a Comment