advertorial Kaur Pemerintahan

Bupati Kaur Melalui Dinas PUPR Kembali Buktikan Pembangunan Akses Jalan Terpencil

Kaur, Beritarafflesia.com – Bupati Kaur Gusril Pausi M.Ap kembali membuktikan  pembangunan akses jalan daerah terpencil. Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kaur, Bupati membangun jalan yang selama ini dikategorikan daerah yang sangat sulit untuk diakses tepatnya berada di Kecamatan Nasal.

Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kaur, Hiftario Syahputra ST, M.Si yang mendampingi Bupati Kaur melaksanakan penentuan titik nol pembangunan jalan Hotmix senilai Rp. 10,5 Miliar. Jalan yang akan dibangun tersebut akan melalui 4 Desa yaitu Desa Pasar Baru, Desa Air Batang, Desa Trijaya, dan Desa Sukajaya.

Sebelumnya, pada Senin (09/03/2020) kemarin, Bupati Kaur telah melakukan peresmian peletakan batu pertama bersama Kadis PUPR Kaur, Camat Nasal, Kepala Desa Pasar Baru, Kepala Desa Air Batang, Kepala Desa Trijaya, Kepala Desa Sukajaya, seluruh Kabag dan Kepala Instansi Terkait. Pada sambutannya, Bupati Kaur memohon dukungannya dalam pembangunan jalan ini.

“Mohon dukungannya dalam pembangunan jalan ini, agar jalan ini dapat dibangun dengan sukses dan berkualitas, mulai hari ini pembangunan jalan sudah resmi dilakukan,” kata Bupati Kaur.

Selain itu, Kepala Dinas PUPR Kaur, Hifthario Saputra, ST, M.Si pun menyampaikan pembangunan ini merupakan bukti keseriusan Bupati Kaur dalam pemerataan pembangunan daerah tertinggal.

“Tepat hari kita telah bersama-sama melakukan titik nol pembangunan jalan ini, ini sebuah bukti keseriusan Bupati Kaur dalam pemerataan pembangunan, dan tentunya dalam skala prioritas, jalan ini akan dibangun tembus ke Desa Sukajaya. Pesan kami dari Dinas PUPR, mari kita jaga sama-sama jalan ini, dan mohon kerjasamanya saat dilaksanakannya pembangunan jalan, agar terlaksana dengan lancar,”  ujar Hifthario.

“Kami ucapkan banyak terima kasih untuk bapak Bupati dan juga Dinas PUPR Kaur, dengan dibuatkannya jalan aspal hotmix ini kami harapkan dampak positif untuk perekonomian kami terutama dari 4 desa yang akan menikmati jalan ini nanti dan kami siap menjaga,” ujar salah seorang warga.

Untuk diketahui penentuan titik nol pembangunan ruas jalan diantaranya melintasi sepanjang 3,5 kilometer Desa Air Batang hingga Desa Trijaya, kemudian sepanjang 2,5 kilometer melintasi Desa Bukit Indah hingga Desa Pasar Jumat.Adv(Elmi)

Share this:

Related posts

Warga Lebong, Dapat Sambungan Listrik Gratis

Berita rafflesia

Halal Bihalal KORPRI Nasional Momentum Pemersatu Bangsa

Berita rafflesia

Masjid At-Taqwa Kembali Gelar Shalat Berjamaah, Walikota Helmi Puji Antusias Warga

Berita rafflesia

Leave a Comment