Kepahiang Pemerintahan

Bupati Kepahiang Bagikan 434 Sertifikat Lahan Untuk Masyarakat

KEPAHIANG, Beritarafflesia.com – Demi memperlancar produktivitas pertanian Kepahiang, Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid,MM,IPU membuat serta menyerahkan sebanyak 434 Sertifikat Hak Atas Tanah untuk rakyat di Desa Kelobak, Desa Pagar Gunung dan Desa Karang Tengah Kecamatan Kepahiang pada Jumat (07/02/2020).

Adapun rincian tanah berdasarkan wilayah desa yang sertifikatnya diserahkan oleh Pemkab Kepahiang  yakni sebagai berikut; Pagar Gunung (35 bidang), Kelobak (50 bidang), Tapak Gedung (92 bidang), Karang tengah (44 bidang), Nanti Agung (16 bidang), Sinar Gunung (146 bidang), Taba Sating (51 bidang).

Tak lupa, Bupati Hidyatullah berpesan kepada masyarakat penerima sertifikat untuk menjaga sertifikat tersebut dengan baik.

“Sertifikat ini harus disimpan dengan baik. Jangan sampai hilang, jika hilang maka tidak ada gantinya. Hanya surat keterangan, gunakan sertifikat untuk hal-hal yang bermanfaat, misal untuk anggunan yang uangnya untuk modal usaha,” ujar Bupati.

Bupati juga berharap ditahun 2024 semua bidang tanah sudah selesai dibuat sertifikat. Dalam keadaan mendesak, sertifikat tersebut juga dapat dijadikan jaminan.

“Kita berharap ditahun 2024, semua lahan yang ada di Kepahiang sudah disertifikatkan. Pemberian ini dalam rangka mensukseskan program pemerintah pusat,” sampai Bupati.

Terakhir, Bupati menyampaikan pesan bai para penerima sertifikat tanah untuk merawat lahan, diberi batas, ditanami tanaman buah ataupun kayu yang bernilai ekonomi tinggi.

“Tanah yang sudah disertifikatkan segera diberi pembatas baik itu tanaman, cor semen ataupun lainnya agar tidak terjadi sengketa dikemudian hari,” pungkas Bupati.(Fr)

Share this:

Related posts

Pemdes Renah Kurung Laksana PPHP Item Pembangunan Infrastuktur Desa

Berita rafflesia

Bentuk Apresiasi Pemkab RL, Bupati Hijazi Berikan Piagam Untuk 2000 Petugas Covid-19

Berita rafflesia

Anggota Dewan Provinsi Usin Abdisyah Dapil Kota Gelar Reses

Berita rafflesia

Leave a Comment