Kepahiang Pemerintahan

Bupati Kepahiang, Bagikan Bantuan Kepada 158 Jiwa Pasien Covid-19

Bupati Kepahiang, Hidayattullah Sjahid saat menyerahkan paket sembako untuk pasien covid-19 Desa Tangsi Baru Kecamatan Kabawetan. Rabu (5/5/2021) Kemarin.

 

KEPAHIANG.Beritarafflesia.com – Sebanyak 158 orang pasien covid-19 di Desa Tangsi Baru Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang mendapatkan bantuan paket sembako. Setiap paketnya berisikan 10 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 15 butir telur ayam, 5 bungkus indomie dan 5 sachet susu. Rabu (5/5/2021)

Penyaluran bantuan paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kepahiang, Hidayattullah Sjahid

“Yang dapek sembako seluruh pasien positif Covid 19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah berjumlah 158 jiwa, saya berharap mereka bisa melalui cobaan ini dengan baik. Sampai nantinya covid-19 benar-benar hilang,” tegas Hidayattullah.

Bupati menegaskan, setiap pasien covid-19 yang menjalani isolasi mandiri terus dipantua oleh petugas medis, agar dapat diketahui secara baik perkembangan kesehatan tubuhnya setiap waktu.

Pemerintah daerah juga memastikan jika asupan gizi para penderita covid-19 itu tercukupi, supaya para warga itu dapat dengan kuat melawan virus memastikan didalam tubuhnya. “Semua sudah ditangani secara baik oleh petugasnya, kita semua tidak bosan-bosannya menyampaikan kepada masyarakat untuk terus jagi protokol kesehatan agar tidak semakin menyebar covid-19 ini,” tutur Bupati.

Desa Tangsi Baru merupakan klaster terbesar penyebaran covid-19. Sehingga Satgas Covid-19 Kabupaten Kepahiang telah memutuskan jika Tangsi Baru diterapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan melarang aktivitas masyarakat ditempat-tempat umum, diantaranya kegiatan ibadah dihentikan sementara waktu.

Data penderita covid-19 Kabupaten Kepahiang sebanyak 614 orang, mayoritas penderita berada di Kecamatan Kabawetan. 202 orang diantaranya masih menjalani isolasi mandiri, 403 orang sudah dinyatakan sembuh, 9 orang diantaranya meninggal dunia. “Tidak ada penambahan untuk hari ini (kemarin,red) hanya saja ada 6 orang kasus suspek menunggu hasil swabnya,” ungkap Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Kepahiang, Tajri Fauzan. (Jon)

Share

Related posts

Wabup Mukomuko Ingin Punya Berendo Seperti Kota Bengkulu

Berita rafflesia

PT NSC Disurati Konsumen Korban Debt Collector

Berita rafflesia

Oknum Lurah yang di Grebek Warga, Dilaporkan ke Polres

Berita rafflesia

Leave a Comment