Daerah Kepahiang

Bupati Kepahiang Lakukan Titik Nol, Peningkatan Jalan Renah Kurung-Batu Bandung

Kepahiang, beritarafflesia.com- Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidayattulah Sjahid, MM IPU melakukam kegiatan titik nol peningkatan jalan Renah Kurung-Batu Bandung di Kecamatan Muara Kemumu. Jum’at (19/06/2020)

Hadir Pada kegiatan titik nol pembangunan Bupati kepahiang Dr.Hidayatullah Sjahid,MM.IPU, Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan,SP, Kapolres Kepahiang AKBP.Suparman,S.Ik.MAP, Kasi pidsus kejari Kepahiang Rikis Musriza MH, Sekda Kepahiang Zamzami Zubir,SE.MM, Anggota DPRD dapil III Eko Guntoro,SH,Ansori M, Agung Prayoga,kepala BPN Kepahiang Ahmad Mustafid, Kades Warung Pojok Supian Aidi,Kades Renah Kurung, jajaran Kepala OPD,dan warga masyarakat Renah Kurung dan Warung Pojok serta tamu undangan Lainnya.

 

Disampaikan Bupati Kepahiang pada paparannya bahwa pembangunan jalan renah kurung batu bandung dengan panjang 6.458 KM menelan dana 12.791.850.000,-yang sumber dana berasal dari Pinjaman PT.Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

“Pelaksanaan pembangunan sudah dapat kita laksanakan mengingat pada beberapa paket pekerjaan kita terkendala ijin dari BKSDA,kemarin pada 11 juni 2020 kita sudah mendapatkan perijinan melalui MOU, perijinan ini yang saya rasakan sangat panjang karena perijinan ini sudah kita usulkan dari tahun 2016 yang lalu dan baru dapat kita realisasikan pada 2020 ini,Barikade perijinan yang sangat panjang dan sulit sekali,Sampai Bupati, dan alhamdulillah saat ini paket pekerjaan sudah dapat kita laksanakan” Sampai Bupati.

Selain itu Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan mengapresiasi upaya Bupati mengusulkan izin hingga terrealisasinya pekerjaan peningkatan jalan tersebut. Pasalnya, 17 tahun Kabupaten Kepahiang dimekarkan, baru saat ini realisasi pekerjaan jalan di kawasan TWA bisa dilaksanakan.

“Kita juga mengapresiasi banyak pihak, mulai dari DPRD yang ikut memperjuangkan upaya pinjaman daerah ini hingga dapat merealisasikan pekerjaan peningkatan infrastruktur jalan di kawasan TWA,” sampai Windra.

Ditambahkan Windra kemajuan kepahiang kedepan adalah tanggung jawab kita bersama, bukan hanya tanggung jawab bupati dan DPRD ataupun kepala OPD tetapi tanggung jawab kita semua warga masyarakat kabupaten kepahiang, kedepan terkait pekerjaan pembangunan yang tertunda baik itu karena refocusing anggaran imbas covid-19 dan anggaran pelaksanaan Pilkada akan kita perjuangkan pada anggaran tahun selanjutnya, pungkas Windra. (Renki)

Share this:

Related posts

Rapat Paripurna Lanjutan Dengan Agenda Penyampaian Fraksi Anggota DPRD

Berita rafflesia

DPRD Kepahiang Gelar Rapat Pembahasan LKPJ Bupati Tahun 2019

Berita rafflesia

Tidak jera, DH dipergokin melakuakan Aksi pencurian HP Xiomi

Berita rafflesia

Leave a Comment