Kepahiang Pemerintahan Sosial

Bupati Kepahiang Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Kecamatan Kabawetan

Turut hadir penyerahan Bantuan Dari Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Shajid. MM. IPU, Kepala BPBD Kabupaten Kepahiang Ir. Taufik, Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang Hernawan , Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kepahiang, Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang, Baznaz Kabupaten Kepahiang, Serta Kades Barat Wetan
Kepahiang, (Beritarafflesia.com) – Kamis (22/7) Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Shajid, MM, IPU menyerahkan bantuan kepada Santo (27) korban kebakaran yang terjadi di Desa Barat Wetan Kecamatan Kabawetan. Pada saat penyerahan bupati kepahiang didampingi oleh Kepala BPBD Kabupaten Kepahiang Ir. Taufik, Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang Hernawan , Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kepahiang, Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang, Baznaz Kabupaten Kepahiang, Serta Kades Barat Wetan.
Disampaikan Bupati, Bantuan ini merupakan bantuan cepat tanggap dari pemerintah daerah untuk meringankan beban korban bencana kebakaran. Bantuan berupa sembako, tenda, matras, family kits, dan uang santunan dari Bupati Kepahiang dan Baznas Kepahiang.
“Ini merupakan bantuan awal sebagai cepat tanggap pemerintah daerah untuk meringankan beban dari saudara Santo. Pemda juga berupaya untuk memberikan bantuan lainnya melalui Dinas PU dan BPBD jika memungkinkan untuk merenovasi rumah yang terbakar,” ungkap Bupati.
Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap bencana yang bisa kapan saja terjadi. Baik bencana kebakaran maupun bencana alam.
“Bencana ini kita tidak bisa prediksi kapan terjadinya. Saya berpesan untuk masyarakat Kepahiang untuk tetap waspada. Selalu cek dan ricek keadaan jika ingin meniggalkan rumah. Agar tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan,” pesan Bupati.
Untuk diketahui, bencana kebakaran terjadi pada hari Rabu malam (21/07/2021) sekitar pukul 20.30 Wib. Saat kejadian korban (Santo) sedang tidak ada dirumah, api melahap seisi rumah termasuk sepeda motor milik korban. Diduga kebakaran diakibatkan konsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah. (Jon)
Share

Related posts

Bupati Seluma Akhiri Safari Ramadhan 1442 H/2021 M Di Desa Petai Kayu

Berita rafflesia

Warga Desa Sungai Jernih Kepahiang, Keluhkan Akses Jalan Sudah Rusak Parah

Berita rafflesia

Wagub Rosjonsyah, Sidak Dikantor SAMSAT Bengkulu

Berita rafflesia

Leave a Comment