Adv Lebong Pemerintahan

Bupati Lebong Rosjonsyah Launching PTM Muara Aman

Lebong, Beritarafflesia.com- Bupati Lebong Dr. H. Rosjonsyah SIP, MSi, Launching pasar tradisional modern Muara Aman Ex. Kios Pasar muara aman, yang digelar pada pukul 10.00 WIB. Kamis (11/02/2021).

Dalam acara tersebut Bupati Lebong Dr. H Rosjonsyah SIP, M.Si mengharapkan dengan adanya pembangunan pasar tradisional modern ini, untuk mensejahterakan perekonomian masyarakat Kabupaten Lebong.

“Harapan saya kedepan ketika PTM ini sudah diisi oleh pedagang, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” Ujar Bupati.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas PUPRP Kabupaten Lebong Joni Prawinata, SE, mengatakan secara keseluruhan pasar sangat modern mungkin terbesar di Provinsi Bengkulu.

Bangunan pasar tradisional modern (PTM) ini terdiri 4 lantai, adapun konsep dinas PUPRP secara teknis bahwa di lantai satu dan lantai dua tempat berjualan barang, kemudian di lantai tiga konsepnya untuk arena permainan anak-anak dan selanjutnya untuk lantai empat untuk tempat pusat kuliner. 

“Konsep kami juga tidak menghilangi kedaerahan, seperti gerbang di atas pasti ditulis huruf kaga’a nya dan pintu masuknya dengan plafonnya berornamen kaga’a,” ujar Kadis.

Diungkapnya, dengan konsep awal atau data pedagang sekitar kurang lebih 85 pedagang, di lantai satu dituntaskan 51 kios Tetapi kalau total kios di gedung PTM ini ada 102 kios, Kemudian dirinya mengatakan bahwa, kondisi pembangunan secara global membutuhkan pembiayaan 45 milliar dari konsep awal, tetapi ditiga tahapan tahun anggaran sampai tahun 2020 baru menggunakan anggaran 33 milliar.

”Jadi untuk menyelesaikan pembangunan 100 persen, kami membutuhkan anggaran sekitar 15 milliar lagi,” tutup Kadis.(Nv/ADV)

 

 

 

Share

Related posts

Pemprov Bengkulu Dukung Kebijakan Kemnkumham: Bangun Lapas di Dua Kabupaten

Berita rafflesia

Pemprov Teken Nota Kesepakatan dan Rencana Kerja bersama BPKP Provinsi Bengkulu

Berita rafflesia

Tertipu Proyek, Warga Nusa Indah Rugi Rp 80 Juta

Berita rafflesia

Leave a Comment