Lebong Pemerintahan Rejang Lebong

Bupati Lebong Panen Kurma Perdana

Bupati Lebong, Kopli Ansori bersama imam Masjid Agung Sultan Abdullah ketika panen perdana buah kurma.

LEBONG,Beritarafflesia.com – Setelah menunggu selama 7 tahun, akhirnya 1 dari 5 batang pohon kurma yang berada di Masjid Agung Sultan Abdullah Kabupaten Lebong berbuah sebanyak 4 tandan dan secara langsung dilakukan panen perdana oleh Bupati Lebong, Kopli Ansori. Bupati Lebong, Kopli Ansori mengatakan, bahwa dengan berbuahnya pohon kurma di Kabupaten Lebong menunjukan bahwa tanah di Kabupaten Lebong sangat bagus.

Jangankan untuk pertanian yang memang cocok di kawasan dingin, ternyata pohon kurma yang biasanya tumbuh dan berbuah di kawasan arab bisa juga dipanen di Lebong.

“Alhamdullilah di Masjid Agung Sultan Abdulah yang menjadi kebanggakan kita masyarakat Lebong, terbukti bahwa kurma bisa berbuah di Lebong,” sampainya, Jumat (11/06/2021).

Menurut bupati, saat ini tinggal masyarakat Lebong lagi untuk memanfaatkan tanah di perkarangan dengan menanam sayur-sayuran maupun buah-buahan. Karena tanah di Kabupaten Lebong tanah yang subur untuk kehidupan masa depan generasi selanjutnya.

“Mari kita manfaatkan tanah kita yang subur ini untuk pertanian,” ajaknya.

Ia menjelaskan, dengan memanfaatkan tanah di perkarangan untuk lahan pertanian, selain bisa bernilai ekonomis, juga bisa meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Lebong yang bermuara akan memberikan kesejahteraan juga bagi masyarakat.

“Dari pada tanah kita terbengkalai tidak dimanfaatkan, lebih baik kita tanam sayur atau buah,” ujarnya.(Nv)

Share this:

Related posts

Sampah Menumpuk, Kinerja Pasukan Kuning Dinilai Lamban

Berita rafflesia

Penetapan Tsk Setwan Lebong Tunggu Penghitungan KN

Berita rafflesia

DPRD GELAR RAPAT PARIPURNA, PERSETUJUAN HIBAH TANAH DAN BANGUNAN MILIK PEMDA RL

Berita rafflesia

Leave a Comment