Lebong Pemerintahan

Bupati Lebong Tegaskan: Pejabat Harus Mencontohkan Masyarakat, Ikuti Protokol Kesehatan

Lebong, Beritarafflesia.com– Bupati Kabupaten Lebong H. Rosjonsyah, SIP. M.Si. tegaskan ke masyarakat agar menaati protokol yang di instruksikan pemerintah. Serta meminta Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Lebong agar lebih maksimal lagi dalam mensosialisasikan protokol kesehatan.

Hal ini di tegaskan Bupati Rosjonsyah melihat masih banyaknya masyarakat yang belum mematuhi imbauan serta protokol kesehatan yang di inatruskina pemerintah.

“Saat ini kita sadar masih banyaknya masyarakat Kabupaten Lebong yang belum mentaati protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, gunakan hand sanitizer, serta melakukan pshycal distancing (jaga jarak) di tengah wabah pandemi Covid-19,”. Ungkap Bupati Senin (18/5/2020).

Tak hanya sosialisasi saja, Rosjonsyah pun menekankan agar para pejabat di lingkup Pemkab Lebong bisa memberikan contoh yang baik akan protokol kesehatan tersebut. Bukan hanya sebatas memerintah, pejabat Lebong mesti lebih dulu menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan hanya menyuruh sementara pejabat itu sendiri yang melanggar, dengan kata lain pejabat harus beri contoh baik,” tegas Rosjonsyah,

Rosjonsyah pun meminta pihak Inspektorat Lebong untuk turut mengawasi tingkah pejabat di Lingkup Pemkab Lebong dalam ketaatan menjalankan protokol kesehatan ini. Karena tidak dipungkiri, beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Lebong terpantau masih sering melupakan aturan jaga jarak. Termasuk masih juga ada yang menggelar kegiatan dengan melibatkan orang banyak tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

“Saya minta pihak terkait, khususnya inspektorat ikut mengawasi masalah ketaatan pejabat di lingkungan Pemkab Lebong terhadap protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Lanjut, Rosjonsyah pun meminta jika ada pejabat maupun PNS yang melanggar protokol kesehatan, apalagi sampai memberikan contoh buruk bagi masyarakat, dimintanya sampaikan kepadanya. Dipastikannya pejabat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan bisa dikenai sanksi disiplin PNS.

“Coba bayangkan kita yang jadi masyarakat, diperintahkan begini begitu, sementara pejabatnya sendiri yang melanggar, apa perasaan kita,” tutur Rosjonsyah. (Sb)

Share

Related posts

Kesiapan Bengkulu Terapkan New Normal, Sinergi Pemprov/Forkopimda Diperkuat

Berita rafflesia

Pantau Pembagian BST, Walikota: Semoga Bisa Dimanfaatkan Dengan Baik

Berita rafflesia

Pemkot Bengkulu Salurkan Bantuan Pasca Panik, Korban Kebakaran di Kelurahan Pagar Dewa

Berita rafflesia

Leave a Comment