advertorial Bengkulu Utara

Bupati Mian Buka Kegiatan Pelatihan Kerja Guna Tingkatkan Kompetensi Pencari Kerja

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara terus berupaya untuk meningkatkan kompetensi masyarakat, melalui pelatihan kerja.

Untuk meningkatkan Kompetensi bagi warga, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, menggelar pelatihan yang di ikuti oleh ratusan warga dan Warga Binaan Lapas IIB Bengkulu Utara.

Pelatihan yang di gelar oleh Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Bengkulu Utara ini, di buka secara simbolis oleh Bupati Ir. H. Mian di dampingi Ketua DPRD Sonti Bakara SH di UPTD BLK Transmigrasi di Desa Gunung Besar Kecamatan Arma Jaya.

Dalam sambutanya, Bupati Mian menyampaikan agara peserta mengikuti pelatihan secara seksama, untuk mendapatkan ilmu secara maksimal dalam pelatihan yang di gelar. Hingga dapat di aplikasikan secara mandiri ataupun dalam bekal mencari kerja yang telah berkompetensi.

Dalam pembukaan tersebut, Bupati dan rombongan meninjau secara langsung ruang pelatihan yang akan menjadi tempat pelatihan ratusan peserta dari berbagai kalangan dan usia.

“Akan kita tingkatkan, selain pelatihan konveksi, informatika, Perbengkelan dan tata rias Salon. Nantinya akan kita kembangkan bidang keterampilan lainya berupa green house, yaitu pelatihan bercocok tanam dengan melibatkan Dinas Pertanian dan Perkebunan.” Tegasnya.Suliswan(Adv Kominfo)

Related posts

Dialokasikan Anggaran Rp 4 Miliar, Laporan Anggaran PON Harus Jelas, 15 September Atlet Bengkulu ke Papua

Berita rafflesia

Peduli Tenaga Medis, Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Bagikan APD ke Puskesmas

Berita rafflesia

Komisi 1 DPRD Benteng Studt Banding Ke DPRD Jambi

Berita rafflesia

Leave a Comment