Bengkulu Utara Pemerintahan

Bupati Mian Hadiri Rakor Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2020

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com- Bupati Bengkulu Utara Ir. H.Mian. Kamis (6/8/2020). mengikuti Rapat Koordinasi (rakor) kesiapan pilkada serentak tahun 2020 dan pengarahan kepada Satuan Tugas (satgas) Covid-19 di Provinsi Bengkulu.

Provinsi Bengkulu menjadi salah satu dari 270 daerah yang siap melaksanakan pilkada serentak pada 9 Desember 2020. Melalui Rakor yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah Se-Provinsi Bengkulu.

Beliau menekankan pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan yang harus dijalankan pada tahapan Pilkada 2020, Serta berpesan agar semua elemen penyelenggaraa pemilu, peserta pemilu, hingga aparat keamanan dan masyarakat ikut andil dalam menyukseskan Pilkada 9 Desember 2020.

“Perlunya gerakan massif edukasi pakai masker kepada masyarakat. Dalam tahapan Pilkada harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan jangan sampai nantinya jadi penambahan klaster baru,” jelas Tito Karnavian.

Diketahui, sebanyak 270 daerah akan mengikuti Pilkada Serentak 2020. Terdiri atas 9 pilkada Gubernur, 224 pilkada Bupati, dan 37 pilkada Wali Kota. (Apri)

 

Sumber: Mc-BU

Share

Related posts

Rapat Paripurna DPRD BU Era Sonti Bakara Molor Tidak Konsisten Waktu Jadwal Rapat Hasil BANMUS

Berita rafflesia

Upaya Pemkot Bengkulu Melindungi Masyarakatnya Dari Covid-19, Siapkan Fasilitas Kesehatan

Berita rafflesia

Direktur RSUD Evaluasi Pelayanan Pasien Covid-19

Berita Rafflesia

Leave a Comment