Mukomuko

Bupati Mukomuko Sapuan, Melakukan Belusukan Ke Sawah Milik Petani Pada 04, Maret ,2021

Mukomuko, Beritarafflesia.com _Bupati Mukomuko Sapuan, melakukan belusukan ke sawah milik petani pada 04, April ,2021 untuk melihat langsung keluhan para petani. Dalam kesempatan itu juga Ia menyampaikan kepada petani apa bila pupuk sudah sampai di Distributor supaya petani mengambil dan menampungnya di rumah, mengingat di gudang tempatnya sempit, dan apa bila pupuk habis petani jangan menyalakan Distributor pungkasnya.

Bupati Sapuan juga berharap kepada para petani apa bila Hendractor yang rusak  dan tidak bisa di pakai supaya melaporkan ke dinas terkait karena alat tersebut dari pemerintah dan jadi bukti pemeriksaan BPK, tidak boleh Sewena-wena sendiri dalam  menggunakan alat Hendractor tersebut ujarnya.

Dalam Kuker tersebut Bupati Sapuan ingin mengetahui apa yang jadi keluh kesah petani, karena di Kecamatan XIV koto sendiri ada lahan sawah kurang lebih 600 hektar maka oleh ada berapa hendractor dan ada berapa mesin Combine pemanen padi, supaya tidak keluar Daerah mesin tersebut di waktu petani ingin panen, mesin tersebut rusak, maka oleh itu mesin tersebut harus normal dan standby tidak boleh di bawa keluar Daerah karena pada panen raya nanti saya akan mengundang Kementrian pusat langsung menuju lokasi tersebut supaya tau kegunaan alat yang sudah di berikan kepada para petani dan ini hasilya katanya.

Dan bagi masyarakat yang ingin membutuhkan jalan usaha tani, pengerasan supaya masyarakat menghibahkan tanahnya atau tanamannya supaya bisa di bongkar karena pemerintah dulu lain sama sekarang ungkapnya.

Begitu juga PLT Kadis Pertanian Apriansyah,St ,Mt, juga berharap kepada Kelompok tani maupun petani sawah tersebut supaya bisa membenahi seluruh tahapan yang di perlukan atau yang di butuhkan petani nanti, dari pengolahan tanah, bibit,pupuknya, jaringan Tesiernya, jalan JUT,  sehingga mana yang bisa di usulkan ke Pemerintahan Propinsi maupun Pusat, maka akan di lakukan dari sekarang, dan yang belum akan di usahakan semua untuk petani. Tutupnya.( byg)

Share

Related posts

Pilkades Marga Mukti MM, Incumbent Berhasil Raih Suara Terbanyak

Berita rafflesia

Kompak Tangani Covid-19, Bupati dan FKPD Mukomuko Kunjungi Posko PPKM Mikro

Berita rafflesia

Demi Putus Mata Rantai Covid-19, Polres Mukomuko Himbau Warga Binaannya

Berita rafflesia

Leave a Comment