Pemerintahan Pendidikan Rejang Lebong

Bupati Rejang Lebong, Hadiri FGD SPN Bersama Forkopimda

FGD Sekolah Polisi Negara (SPN) di Aula Rafflesia Polda Bengkulu di Selupu Rejang. Rabu (9/6/2021)

Rejang Lebong,Beritarafflesia.com – Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi,MM bersama Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) meliputi Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno,S.Ik,MH, Dandim 0409 Rejang Lebong Letkol CZI Trisnu Novawan,S.Sos,M.Si,M.Tr (Han) yang diwakili Pasi Pers Kodim 0409 RL Lettu Infantri Hasan Basri, Kepala Kejari, Ketua DPRD Rejang Lebong Mahdi Husen,SH, Asisten I dan Asisten II Pemkab Rejang Lebong serta Tim MCRL Kominfo Rejang Lebong. Bertempat di Aula Rafflesia SPN (Sekolah Polisi Negara) Polda Bengkulu di Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong pada tadi pagi hingga berakhir siang hari. Rabu (9/6/2021)

Sekolah Polisi Negara (SPN) di Aula Rafflesia Polda Bengkulu di Selupu Rejang. Rabu (9/6/2021)

Dalam sambutannya, Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi,MM mengatakan, dirinya atas nama Pemkab Rejang Lebong siap mensupport dan bersinergi serta memfasilitasi perkembangan dan kemajuan SPN satu-satunya di Provinsi Bengkulu diwilayah Rejang Lebongnya ini.

“Tentu kita support dan Pemkab Rejang Lebong siap bahu membahu bersinergi dengan Instansi manapun termasuk SPN (Sekolah Polisi Negara) ini karena satu-satunya SPN Provinsi Bengkulu ini hanya ada di Rejang Lebong. Untuk itu kita selaku Pemerintah dengan senang hati siap mensuppport dan memfasilitasi SPN demi kemajuan dan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) siswa SPN kita yang ditempah dan dibekali pelatihan sesuai dengan kapasitasnya sebagai Insan Generasi Polri tanpa terkecuali dari siswa dari daerah manapun termasuk yang disampaikan Kabag Perencanaan LEMDIKLAT POLRI akan ada kiriman 147 siswa Calon Bintara Polri dari Daerah Papua dan Papua Barat yang akan dikirim didik di SPN kita disini,” ujar Bupati dengan penuh optimis dan semangatnya. 

Sementara itu, Kabag Perencanaan LEMDIKLAT POLRI Kombes Pol Drs I Putu Gede,SH,MH,MM mengungkapkan, dengan adanya Anev (Anistesi dan Evaluasi) Kompetensi Hasil Didik DIKTUBA (Pendidikan Pembentukan Bintara) POLRI Tahun Anggaran 2020/2021 serta Asistensi Kesiapan DIKTUBA POLRI Tahun 2021 oleh Tim LEMDIKLAT POLRI di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Bengkulu di Rejang Lebong diharapkan bisa menghasilkan SDM-SDM Calon Bintara Polri yanh berkualitas dengan ditunjang juga fasilitas sarana prasarana gedung SPN yang memadai dan unggul dalam segala bidang.

“Inilah indahnya kita sebagai anak Bangsa Indonesia diikat satu kesatuan NKRI, harapannya kita bisa bertukar informasi, adat istiadat dan kebudayaan, selain itu kami juga melakukan evaluasi terkait Diktuba Polri calon-calon Bintara yang telah dibentuk di SPN Polda Bengkulu disini. Kemudian pendalaman melalui FGD (Forum Group Diskusi) yang digelar siang ini juga diharapkan bisa saling sharing (tukar pendapat) mengenai fasilitas, sarana prasarana yang ada di SPN ini,” demikian penyampaian Kabag Perencanaan LEMDIKLAT POLRI.

Untuk diketahui sebagai Informasi tambahan sebagaimana disampaikan Kepala SPN Polda Bengkulu di Rejang Lebong ini bahwa ada kabar gembira SPN disini akan dapat kiriman sebanyak lebih kurang 147 siswa DIKTUBA POLRI dari Putra Daerah Papua dan Papua Barat. Lalu, forum FGD SPN ini juga dipandu oleh Tim Peneliti yang juga Dosen LEMDIKLAT POLRI DR. Muhammad Nurul Hanah dengan didampingi dipimpin oleh Kabag Perencanaan LEMDIKLAT POLRI Kombes Pol Drs I Putu Gede Mahendra dan Kepala SPN serta Peserta FGD ini ada juga ada Perwakilan Tokoh Perempuan di Rejang Lebong, Pemuka/Tokoh Agama dan Ketua BMA (Badan Musyawarah Adat). (Ww)

 

Share

Related posts

Mutasi, Bupati Mi’an Lantik 38 ASN Lingkungan Pemkab Bengkulu Utara

Berita rafflesia

BBM Naik, Mahasiswa IMM Demo Pemprov Bengkulu

Berita rafflesia

Kecamatan Gading Cempaka Sambut Hangat Kunker Camat Se-Kota Padang, Apresiasi Mekanisme Inovasi Yang Ada Di Kota Bengkulu

Berita rafflesia

Leave a Comment