Bupati Rejang Lebong Lakukan  Safari Ramadhan Di Masjid Darussalam Curup

Bupati Rejang Lebong Lakukan  Safari Ramadhan Di Masjid Darussalam Curup

Rejang Lebong,Beritarafflesia.Com-Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Effendi, MM Bersama Dandim 0409, Letkol.Arh. M.Efran Yuli Saputra, pejabat jajaran Pemkab dan warga menunaikan sholat isya’ dan tarawih berjamaah di Masjid Darussalam Kelurahan Air Rambai, Curup, pukul 19.30 WIB, Sabtu, (23/3/2024).

Sholat Isya’ di imami Amin Hud. Sedangkan sholat tarawih diimami Efri Anwar Nasution. Sedangkan tausyiah singkat disampaikan Ustadz Drs. Bachtiar Iman, MHI.

Para pejabat jajaran Pemkab yang ikut mendampingi bupati itu terdiri dari Asisten I Setda, Pranoto Majid, SH, MSi, Kadis Pertanian dan Perikanan, Ir. Amrul Eby, MSi, Kadis Sosial, Syahfawi, SKM, MKM, Kadis Perindagkop-UKM, Anes Rahman, S.Sos, Kadis Dikbud, Drs. Noprianto, MM, Kadis DPMPTSP, Zulkarnaian, SH, Kadis DP3APPK, Sutan Alim, S.Sos. Serta Kasatpol PP, Ahmad Rifai, SP, Kepala BPBD, Sholahuddin, S.Sos, Kadis Kominfo, Rephi Meido Satria, SKM, Inspektur Daerah, Gusti Maria, SH, MH. Staf Ahli Bupati, Ir. Zulkarnain, MT dan Sekretaris Dikbud, Hanafi, MPd. Plus para camat dan Lurah Air Rambai, M. Yose Rizal, SH dan Ketua Baznas, Faisal Najamudin, S.Sos.

Bupati Rejang Lebong Lakukan  Safari Ramadhan Di Masjid Darussalam Curup

Usai sholat dan mendengarkan tausyiah, Bupati memberikan bantuan 3 lemari dan cinderamata dari OPD-OPD untuk 3 masjid. Yakni, Masjid Darussalam Kelurahan Air Rambai, Masjid Muttaqin Kelurahan Jalan Baru dan Masjid Uswatun Hasanah Kelurahan Talang Benih. Serta menyantuni 5 warga dhuafa dari Kelurahan Air Rambai. Yakni, Johan Safri, Yot Saleh, Nurlela Gafar, Asman dan Asiah.

‘’Ini hari kedua saya menjalankan Safari Ramadhan. Pertama di Masjid Baiturrahman Desa Watas Marga dan kedua di Masjid Darussalam ini,’’ kata Bupati.

Selama Ramadhan, Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk memaksimalkan kegiatan ibadah serta amalan lainnya. ‘’Dengan menunaikan ibadah puasa, sholat dan ibadah lainnya, insyaallah kita akan menjadi pribadi yang Tangguh,’’ ujarnya.

Di Hadapan para jamaah, Bupati juga menyampaikan bahwa pasangan Prabowo – Gibran telah memenangkan Pilpres dan tingga menunggu prosesi pelantikannya.

‘’Selain itu Pemilu juga telah berhasil memilih anggota DPR-RI, DPD-RI, DPRD Prov dan DPRD Kabupaten. Selama tahapan Pemilu di Rejang Lebong tidak ada gesekan. Padahal, hampir kita semua memiliki saudara yang menjadi peserta Pemilu. Namun, Pemilu bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancer,’’ tutur Bupati.

Setelah Pemilu dan Pilpres, masih ada 1 agenda lagi. Yakni, Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Bengkulu dan Bupati-Wakil Bupati.

‘’Jadi bagi sanak family yang berminat jadi Bupati, silahkan ambil formulir pendaftaran melalui Parpol. Saat ini PAN yang mulai membuka pendaftaran. Soal siapa yang akan dipilih sepenuhnya menjadi hak bapak-bapak dan ibu-ibu,’’ imbuh Bupati.

Sementara Ustadz Drs. Bachtiar Iman, MHI dari Kemenag menyampaikan tausyiah singkat tentang keutamaan ibadah di Bulan Ramadhan.

‘’Ada 4 perkara yang dapat menambah keimanan dan ketaqwaan selama Ramadhan. Pertama, banyak-banyak membaca Al Qur’an. Setiap 1 huruf yang dibaca akan mendapat 50 kebaikan. Sedangkan diluar Ramadhan, 1 huruf hanya mendapat 10 kebaikan,’’ terang ustadz.

Kedua lanjut Bachtiar Iman, banyak-banyak melakukan silaturahmi. Baik hubungan dengan Allah maupun hubungan sesama manusia.

Ketiga, banyak-banyak bersedekah dan berdoa. Karena sedekah dan doa dapat menghapus dosa-dosa yang telah diperbuat. ‘’Ajal datang tidak bisa dimajukan atau dimundurkan. Ajal akan datang tepat waktu. Untuk itu, kita perlu melakukan keseimbangan antara dunia dan akhirat. Serta menjaga seluruh perbuatan yang dapat membatalkan puasa,’’ kata Bachtiar.

Keempat, takwa yang berarti takut. Yakni, takut kepada Allah. Sehingga orang yang bertaqwa akan terhindar dari perbuatan tercela,’’ demikian Bachtiar Iman mengakhiri.(Br1)