Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi, Ajak Umat Tingkatkan Ibadah Selama Ramadhan

Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi, Ajak Umat Tingkatkan Ibadah Selama Ramadhan.

Rejang Lebong, Beritarafflesia.com- Bupati Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Syamsul Effendi mengajak kalangan umat Muslim di daerah itu untuk meningkatkan ibadah keagamaan selama bulan puasa Ramadhan 1445 Hijriah.

“Saya mengajak seluruh umat Muslim di Kabupaten Rejang Lebong untuk memaksimalkan kegiatan ibadah serta amalan lainnya selama bulan puasa Ramadhan,” kata dia usai mengikuti Safari Ramadhan di Masjid Darussalam Kecamatan Curup, Minggu (24/3/2024).

Dia menjelaskan, bulan puasa Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat, di mana semua umat Muslim yang sudah dewasa diwajibkan menjalankan ibadah puasa dan pada malam harinya menjalan shalat sunat tarawih berjamaah.

“Dengan kita menunaikan ibadah puasa, shalat lima waktu dan menjalan ibadah lainnya seperti tadarusan, Insya Allah kita akan menjadi pribadi yang tangguh,” katanya.

Dalam kesempatan itu dia menyatakan kegiatan Safari Ramadhan yang digelar Pemkab Rejang Lebong dalam 15 kecamatan selama bulan puasa Ramadhan adalah salah satu ajang untuk bersilaturahmi dan untuk meningkatkan pembinaan agama.

Pada kesempatan itu dirinya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Rejang Lebong karena pesta demokrasi lima tahunan yakni Pemilu 2024 di wilayah itu berlangsung aman dan damai.

Menurut dia, Pemilu 2024 dilakukan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, kemudian anggota DPR-RI, DPD, DPRD Provinsi Bengkulu serta memilih anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong.

Hasil dari pemilihan itu sendiri, kata dia, sudah diketahui dan telah diumumkan oleh KPU dan tinggal menunggu proses pelantikan saja.

“Alhamdulillah, selama pelaksanaan tahapan hingga pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Rejang Lebong tidak ada gesekan, bisa berjalan aman, tertib dan lancar,” ucapnya.(BR1)