Kota Bengkulu Pemerintahan

Bus Duta Hadits Kota Bengkulu Alami Kecelakaan Dalam Perjalanan Wisata

BENGKULU, Beritarafflesia.com – Kecelakaan tunggal dialami bus Putra Rafflesia yang mengangkut Duta Hadits Kota Bengkulu. Kecelakaan bus dengan nomor polisi B 7779 BGA terjadi pada Kamis (2/1/2020), pukul 04.15 WIB di jalan lintas barat Jembatan Way Karudang Pekon Way Sindi Utara, Kecamatan Penggawa Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung.

Dilansir dari Lampost.co, jumlah penumpang bus sebanyak 40 orang dinyatakan selamat. Bus tersebut dipersiapkan secara khusus oleh Pemkot Bengkulu untuk mengangkut rombongan Duta Hadits dalam rangka wisata religi ke Jakarta.

Proses evakuasi dibantu oleh warga setempat. Akibat kecelakaan tersebut, para Duta Hadits terpaksa harus menunggu bus pengganti yang langsung diluncurkan setelah kecelakaan terjadi.

“Alhamdulillah seluruh penumpang selamat. Bus langsung kita ganti. Sebelum berangkat lagi, saya juga berkunjung kesana memastikan penumpang tidak apa-apa.” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat, Tedy Zatmiko.

Kecelakaan diduga terjadi akibat sopir yang kelelahan. Sopir yang juga mengalami lecet lecet, sudah di rawat.

“Perjalanan dilanjutkan kembali menuju Jakarta dan dikawal oleh mobil patwal Pak Bupati sampai pintu tol Bandar Lampung,” ujar Tedy. (RN)

Share this:

Related posts

Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Targetkan Perbaikan Jalan Provinsi Selesai Tahun 2021

Berita rafflesia

Pembentukan Forum Kemitraan BPJS Kesehatan, Pemprov Bengkulu Optimalkan Layanan

Berita rafflesia

Belajar Teknik Cepat Menghafal Hadits,175 Guru Paud Ikuti Pelatihan

Berita rafflesia

Leave a Comment