Kota Bengkulu Pemerintahan

BUS Pemkot Disiapkan Untuk Pasilitas Antar Keluarga Pengantin Setiap Masyarakat Bengkulu

Kota Bengkulu,Beritarafflesia.com– Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan,SE memang sosok pemimpin yang selalu peduli dengan rakyatnya,hal ini sudah terbukti  dari program selama kepemimpinannya ada beberapa gagasan yang ia realisasikan demi untuk kesejahteraan masyarakat kota Bengkulu

Tak bisa dipungkiri keberhasilan Helmi Hasan selama menjabat sebagai walikota Bengkulu, mendapat respon positif dari masyarakat provinsi Bengkulu untuk menentukan pemimpin pada Pilgub mendatang.

Salah satu contoh program yang di realaisakan oleh Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan,yakni memberi pinjaman mobil Dinas untuk pasilitas pada  saat menggelar  acara pernikahan warga Kota Bengkulu, Untuk diketahui ternyata  tidak hanya mobil dinas Walikota Bengkulu Helmi Hasan saja yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengantar pengantin, Tapi bus milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu pun juga turut disiapkan untuk mengantar keluarga pengantin.

Seperti yang dirasakan oleh warga Desa Kembang Ayun Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah,pada  Sabtu (7/3/20). Satu (1) unit bus milik pemkot yang berisi penumpang 100 orang dari pihak keluarga pengantin asal Desa Kembang Ayun telah mengantar pengantin saat mengelar acara pernikahan di Kelurahan Sawah Lebar, Kota Bengkulu.

Mempelai laki-laki adalah Wahyu Hibullah, yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah. Berawal dari warga Kelurahan Rawa Makmur, Syaiful mau menikahkan anaknya. Meskipun ia tinggal di Rawa Makmur, namun turun nikah dilakukan di Desa Kembang Yyun karena ada banyak adik sanak tetangga yang akan berangkat dari sana.

Kemudian Syaiful sampaikan permohonan pinjam mobil kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan anggota DPRD Kota Bengkulu dapil 1 Dediyanto. Permohonan itu langsung disetujui. Mengingat banyaknya keluarga yang ingin konvoi mengiringi pengantin, maka pemkot meminjamkan 1 unit bus.

“Alhamdulillah konvoi berjalan denga tertib dan akad berjalan lancar di Kelurahan Sawah Lebar. Terima kasih atas bantuannya pak walikota, wawali dan pak Dediyanto. Kami tidak menyangka dan kaget ternyata permohonan kami bisa dipenuhi,” tutur salah satu pihak keluarga dari pengantin laki-laki, Ramdan.

Ramdan mengatakan, sepanjang sejarah baru kali ini ada bantuan bus untuk warga yang berada di dalam desa. Bahkan kepala desa Kembang Ayun turut naik bus bersama-sama dengan warga.(Mc- Kominfo Kota Bengkulu) Rian

Share this:

Related posts

Pemkot Bengkulu Salurkan Bantuan Kepada 11 Warga Yang Membutuhkan di Bentiring Permai

Berita rafflesia

Cegah Covid-19, Gubernur Layangkan Surat Edaran, ASN Pemprov Dilarang Mudik

Berita rafflesia

Notaris Dan PPAT Kota Bengkulu Minta Perwal Nomor 43 Tahun 2019 Dicabut

Berita rafflesia

Leave a Comment