Kaur Pemerintahan

Calon PPS Kaur Jalani Tes Tertulis, KPU Umumkan Hasil Pada 8-9 Maret Mendatang

Kaur, Beritarafflesia.com- Sebanyak 1389 calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dinyatakan lolos seleksi administrasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur menjalani tes tertulis pada, Rabu (04/03/2020).

Seleksi PPS ini dilaksanakan di Gedung SMA N 1 Kaur, test PPS ini di ikuti 1389 peserta dari berbagai Kecamatan yang berada di Kabupaten Kaur, yang turut hadir dalam test PPS Komisionir KPU Kaur , Sekrekatris, dan Pihak Kepolisian dalam Rangka Menjaga Keamanan Pelaksanaan Tes PPS.

Komisionir KPU Kaur Sirus  mengatakan test tertuliskan ini diikuti oleh 1389 peserta dari penjuru Kabupaten Kaur, kami lakukan tes PPS ini supaya kami ingin tau sebatas mana kemampuan calon PPS ini yang akan melaksanakan tugas nya di Pilkada 2020 Nanti.

“Tes PPS ini kami laksanakan hari ini di Gedung SMA N 1 kaur, tes PPS ini di ikuti oleh peserta sebanyak 1389 peserta , tes tertulis ini di bagi dalam 3 sesi dari persesi terbagi dari 5 peserta perkecamatan, Tes hari lancar dan tertib tidak ada halangan satupun,” Tutur Sirus

Peraturan sangat ketat peserta tidak boleh membawa handphone (HP) di ruangan dan peserta sangat taat sama peraturan dan peserta sangat khusyuk saat mengerjakan soal yang di berikan.

Untuk pengamanan terbuka dan tertutup Polres Kaur menyiagakan sekitar 30 anggota. Ini langsung dipimpin Kabag Ops Polres Kaur AKP Fakhrul Ikhwan.

Saat di Konfirmasi soal pengamanan Tes PPS ini Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno,  melalui Kabag Ops AKP Fakhrul Ikhwan mengatakan kami kepolisian akan terus jaga keamanan dan kenyamanan tes PPS.

“Keamanan Tes PPS ini kami lakukan dengan hingga sesi terakhir pelaksanaan test tertulis PPS, alhamdulilah berjalan dengan tertib dan lancar,”ucap Fakhrul Ikhwan.

Untuk diketahui KPU akan mengumumkan hasil tes tertulis pada 8-9 Maret mendatang lewat cetak dan online. Selanjutnya, nama-nama yang lolos tes tertulis akan mengikuti tes wawancara pada tanggal 11-13 Maret mendatang.(Elmi)

Share this:

Related posts

Bupati Kepahiang Hadiri Halal Bi Halal Bersama Gubernur Rohidin

Berita rafflesia

Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Pemprov Bengkulu Optimalkan Diversifikasi Pangan Lokal

Berita rafflesia

DPRD Lebong Gelar Rapat Paripurna Agenda Penyampaian Pidato Bupati Terpilih Periode 2021-2024

Berita rafflesia

Leave a Comment