Kota Bengkulu

Camat Selebar Usulkan Kembali 1.000 Lebih Warganya untuk Mendapatkan Bantuan Sembako

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Pendistribusian bantuan beras dan mie (Rasmie) dari Pemerintahan kota (Pemkot) Bengkulu di Kecamatan Selebar untuk tahap pertama sudah dilaksanakan. Namun masih banyak warga yang belum mendapat.

Namun Camat Selebar Sehmi, kembali akan mengusulkan warga yang belum menerima bantuan tersebut dengan meminta lurah dan RT mendata kembali setiap warganya.

Sehmi memperkirakan masih ada sekitar 1.000 lebih warga lagi di Kecamatan Selebar yang belum dapat bantuan, dirinya memastikan semua akan kebaikan bantuan rasmie tersebut. Sesuai perintah Walikota Bengkulu Helmi Hasan, seluruh warga Indonesia yang ada di Kota Bengkulu harus dapat bantuan.

“Sekarang kita sudah koordinasi dengan lurah, RT, RW minta data susulan. Ini yang sudah masuk baru data dari 3 kelurahan yakni Kelurahan Pekan Sabtu.   223, Sukarami 205, Sumur Dewa 173,” beber Sehmi. Kamis (30/04/2020).

Sedangkan Kelurahan Pagar Dewa, Betungan dan Bumi Ayu saat ini masih ditunggu data susulannya. Sehmi mengatakan warga yang belum dapat bantuan ini rata-rata yang tinggal di perumnas dan mahasiswa yang ngekos.

“Yang tercecer ini rata-rata warga di perumnas dan di kos-kosan karena banyak yang belum mendaftar di RT sehingga RT hanya menyerahkan data yang ada saja. Disamping itu juga ada yang tidak berada di tempat,” ujar Sehmi sembari mengatakan di Kecamatan Selebar ada 254 RT dan 23.450 KK.

“Bantuan susulan ini secepatnya akan disalurkan kepada masharakat yang belum menerima sesuai arahan walikota,” SP (MC)

Share

Related posts

‘Canthelan’, Gubernur: Memutar Roda Ekonomi Masyarakat Ditengh Pandemi Covid-19

Berita rafflesia

Mulai Besok Damkar Akan Semprot Disinfektan di Beberapa Wilayah Zona Merah

Berita rafflesia

SE Walikota Berkah, Penjual Tong Sampah Banjir Orderan

Berita rafflesia

Leave a Comment