Bengkulu Tengah Pemerintahan

Capai Respons Rate SP 2020, Pemda Benteng Terima Penghargaan Dari BPS RI

Bengkulu Tengah, Beritarafflesia.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah mendapatkan penghargaan dari Biro Pusat Statistik (BPS) pusat atas Respons Rate melebihi target dalam pelaksanaan sensus penduduk online 15 Februari sampai dengan 29 mei 2020 yang langsung di terima oleh Bupati Bengkulu Tengah, Rabu (26/8).

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H., M.H, Didampingi Wakil Bupati Septi Peryadi, S.TP, Sekretaris Daerah Edy Hermansyah, Ph.D dan Jajaran OPD terkait serta Camat se-Kabupaten Bengkulu Tengah menyambut baik kedatangan Kepala BPS provinsi Bengkulu Ir. Win Rizal, M.E beserta Jajaran dan Kepala BPS Bengkulu Tengah Teguh Iman Santoso, S.Si., M.Si beserta Jajaran.

Dalam sambutannya Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli, mengungkapkan rasa bangga atas sinergi berkinerja dalam mengsunkseskan sensus penduduk secara online.

“Terima Kasih kepada Tim Pokja SP 2020, para camat dan masyarakat dalam partisipasi mensukseskan sensus online 2020 di kabupaten Bengkulu Tengah. Capaian Sensus Penduduk Online 2020 untuk daerah kita sangatlah mengembirakan, karena melebihi target nasional, tentu prestasi ini tak luput dari kinerja kita bersama dalam membangun Bengkulu Tengah menjadi lebih baik,”Jelas Ferry.

Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli, Mengharapkan kedepannya zensus penduduk tahap kedua segera dimulai dengan melalui metode DOPU ( Drop Up Pick Up).

“Untuk sensus penduduk Tahap II september 2020 ini akan segera dimulai melalui metode DOPU yaitu metode dimana petugas Sensus Penduduk bersama petugas SLS mendistribusikan dokumen SP kepada penduduk yang belum. Sehingga harapan kita semua masyarakat Bengkulu Tengah dapat terdata 100%.” ungkap ferry

Sementara itu Kepala BPS Provinsi Bengkulu Ir. Win Rizal, M.E., menjelaskan Bahwa Capaian yang diperoleh Provinsi Bengkulu Khususnya Kabupaten Bengkulu Tengah melebihi target.

Sehingga saya atas nama dan membawa pesan langsung dari Kepala BPS RI untuk menyerahkan penghargaan kepada Kabupaten Bengkulu Tengah, dan juga untuk Kecamatan Pematang Tiga, Desa panca mukti yang penduduknya berapresiasi sangat tinggi untuk Sensus Penduduk 2020.

“Harapan kami semoga kabupaten Bengkulu Tengah bisa menyelesaikan Sensus Penduduk 2020 tahap ke 2 yang dilaksanakan september ini untuk langsung terjun kelapangan.sehingga tidak ada data penduduk yang terlewatkan.” Jelasnya. (JP)

Share this:

Related posts

Bersama Forum OPD Bappeda Kaur Gelar Pembahasan RKPD 2021

Berita rafflesia

Langkah Strategis, Pemkab Kaur Manfaatkan Teknologi Guna Menangani Covid-19

Berita rafflesia

Pemkab BU Siapkan BLT Terhadap Pelaku UMKM Yang Terdampak Covid-19

Berita rafflesia

Leave a Comment