Kota Bengkulu

Cegah Covid-19, DP3P2AKB Bagikan 1000 Masker Dan Vitamin Di Lokasi Pasar

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com-. DP3P2AKB membagikan 1.000 masker dan 1.000 vitamin kepada Ibu-ibu dan anak-anak yang ada di pasar. Senin pagi (13/04/2020). Kegiatan tersebut mendukung dan ikut andil dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Tim dibagi tugas membagikan masker di setiap titik pasar seperti pasar panorama, pasar minggu, pasar barukoto, pasar pagar dewa dan pasar di Pulau Baai. Kadis DP3P2AKB Kota Bengkulu Romadan dan Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan Kurniati ikut turun membagikan masker dan vitamin.

“Karena kita dinas pemberdayaan perempuan dan anak, jadi fokus kita membagikan masker dan vitamin ini kepada Ibu-ibu dan anak-anak yang ada di pasar,” ujar Romadan.

Dalam kegiatan itu DP3P2AKB Kota Bengkulu juga didampingi oleh pihak BKKBN Provinsi Bengkulu yang pada kesempatan dan lokasi yang sama yakni di pasar panorama juga membagikan celemek kepada para pedagang.

“Jadi pedagang di pasar mendapatkan masker dan vitamin dari kita plus celemek dari BKKBN. Pembagian masker dan vitamin ini adalah cara untuk mencegah jangan sampai ada masyarakat yang beraktivitas di pasar ini yang terkena virus corona atau Civid-19 terutama Ibu-ibu dan anak-anak,” jelas Romadan.

Salah satu pedagang sayur di pasar panorama, Emini (48) mengaku sangat senang dapat masker gratis, vitamin dan celemek. “Tentu kami sangat senang sekali om. Artinya kami diperhatikan juga oleh pemerintah Kota Bengkulu melalui dinas tadi (DP3P2AKB’red),” tutur Emini. Pahri (Mc-Kominfo Kota Bengkulu)

Share this:

Related posts

Wali Kota : ASN Dan PTT Nekat Mudik Lebaran, Siap-Siap Kena Sanksi

Berita rafflesia

Pemkot Bengkulu Serahkan Seragam Sekolah Gratis

Berita rafflesia

PT XL Axiata Berikan 24 Unit Modem Gratis, 24 Smartphone, Hingga Luncurkan Aplikasi Laut Nusantara

Berita rafflesia

Leave a Comment