Kepahiang Pemerintahan

Cegah Covid-19 Masuk Provinsi Bengkulu, Bupati Kepahiang Tekan Lalulintas Diperbatasan

Kepahiang, Beritarafflesia.com- Lalu lintas manusia di perbatasan Kepahiang dengan daerah lain perlu ditekan. Hal tersebut dikatakan Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 saat rapat evaluasi Gugus Tugas Covid-19. Rabu (06/05/2020).

“Sejauh ini kita sudah berhasil menekan terutama lalu lintas orang di perbatasan. Ini sangat penting. Karena Biasanya imported cases itu lebih besar ketimbang yang lokal. Hampir semua kejadian Covid-19, adanya orang masuk ke sini. Mereka membawa virus ini, baik sengaja atau pun tidak,” jelas Hidayat.

Dirinya mengatakan lalu lintas perbatasan Kepahiang ini harus diperketat penjaagannya mengingat semua kejadian kasus Covid-19 yang terbilang hampir semua dari luar Daerah.

“Kalau kita lihat, pasien-pasien di Kepahiang ini, awalnya juga datang dari Bengkulu. Dan pasien di Bengkulu juga datang dari Lampung Selatan. Jadi kita bisa sampaikan kalau di kebun-kebun itu relatif aman, akan tetapi lalulintas baik dari Lubuklinggau, dari Bengkulu dan perbatasan Pagar Alam, Empat Lawang ini patut dan sangat-sangat diwaspadai,” paparnya.

hal itulah yang mendasari Pemkab Kepahiang dan Pemprov Bengkulu sepakat membangun posko di perbatasan. “Maka dari itu, kita bersama Pak Gubernur sepakat membuat posko perbatasan. Nah, sekarang kita evaluasi ini, apakah sampai sekarang masih efektif,” tutupnya. (Renki)

Share

Related posts

Bappeda BU Susun Rancangan Teknokratik RPJMD 2021-2026

Berita rafflesia

Live Di Medsos, Walikota Bengkulu Pantau Pendistribusian Sembako Tahap Kedua

Berita rafflesia

Siswa SD Tengelam di TWA, Wawali Turun Langsung Dalam Pencarian

Berita rafflesia

Leave a Comment